Kapolres Pasuruan Kota Menggelar Baksos Dan Pengobatan Gratis Untuk Korban Banjir Sungai Welang

 PASURUAN, suryaindonesianews.com
Kapolres Pasuruan Kota AKBP Rizal Martomo, SIK, Waka Polres Pasuruan Kota beserta para Pejabat Utama Polres Pasuruan Kota, dan Kapolsek, menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan Pengobatan Gratis kepada masyarakat Korban Banjir di Kecamatan Kraton dan Gading Rejo, Kabupaten Pasuruan.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Rizal Martomo, SIK, menyampaikan,
Bakti Sosial (Baksos) dan Pengobatan Gratis merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah banjir akibat luapan sungai Welang, hari Kamis 22 Februari 2018 pukul 02.30 WIB, hingga 12.30 WIB.

“Kita melaksanakan Bakti Sosial serta Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk menolong dan mengurangi beban masyarakat Korban Banjir akibat luapan Sungai Welang yang merendam wilayah Desa Tambakrejo Kecamatan Kraton dengan ketinggian air kurang lebih 100 Cm-150 Cm, sehingga mengakibatkan rumah terendam,”ujar Kapolres Pasuruan Kota, hari Jumat (23/02/2018).

Sementara itu, diwilayah Polsek Kraton korban banjir sebanyak 1.287 KK, dan Wilayah Polsek Gadingrejo sebanyak 2.187 KK. "Kita mengerahkan Personil Polres Pasuruan Kota dan Polsek Jajaran untuk membantu melakukan Evakuasi Warga dari rumah ke tenda tempat penampungan, sampai dengan nantinya warga kembali kerumahnya masing-masing, sementara ini warga lyang terkena bencana banjir sebanyak 3474 KK,”jelas AKBP Rizal Martomo, SIK.

Selain itu, petugas juga membantu Pengguna Jalan dan melakukan Pengaturan Lalu Lintas, serta mengalihkan arus Lalu Lintas dari arah Probolinggo menuju Surabaya dan sebaliknya. Petugas juga melakukan Patroli bersama Forpimda serta memberikan himbauan kepada korban banjir untuk Antisipasi dan Waspada Curah Hujan tinggi yang bisa mengakibatkan meluapnya Sungai  Welang.

Kapolres Pasuruan Kota beri bantuan Dukungan Logistik diantaranya, Mie Instan, Air Mineral, Susu Kaleng, Beras, Selimut, dan Obat-obatan (Paracetamol, Vit.C, Demacolin, Zinc, Inamid, Amoxilin), serta Biskuit, Kopi, Teh, dan Energen Sereal. (Sam)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar