Kapolres Gresik Terima Kunjungan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementrian PAN-RB RI

GRESIK, suryaindonesianews.com
Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB RI, Prof. Dr. Hj. Diah Natalisa, MBA melakukan kunjungan kerja Polres Gresik Jawa Timur, hari Kamis (22/02/2018). Dalam kunjungan tersebut Prof. Dr. Hj. Diah Natalisa, MBA mengapresiasi sejumlah Inovasi yang diluncurkan Polres Gresik, antara lain Pos Mobil, Peningkatan Kualitas Pelayanan, Program Rabu Sedekah, Coaching Clinic Pemohon SIM, One Gateway System Satpas Satlantas Polres Gresik.

Kehadiran Prof. Dr. Hj. Diah Natalisa, MBA disambut langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito, S.I.K, M.A.P didampingi Seluruh Pejabat Utama Polres Gresik. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moch. Qosim, M.Si dan Forkompinda Kabupaten Gresik.

Tiba di Polres Gresik Prof. Dr. Hj. Diah Natalisa, MBA langsung meninjau sejumlah Inovasi yang dilakukan oleh Satlantas Polres. Inovasi yang dilahirkan ini, menurut Diah, merupakan wujud dari komitmen Polres Gresik untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Di era sekarang ini, Inovasi semakin mungkin diwujudkan oleh penyelenggara pelayanan publik,"ujarnya.

Polres Gresik sebelumnya telah meluncurkan berbagai inovasi, antara lain Go Sigap, Cyber Troop, Gajah Mada dan lain-lain. Terhadap inovasi yang sudah berusia satu tahun atau lebih, Diah merekomendasikan untuk diikutsertakan dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2018. "Kompetisi ini merupakan Strategi untuk memunculkan Inovasi Unggul dan terukur dengan Proses Penilaian yang Akuntabel,"kata Hj. Diah Natalisa.

Ditambahkan Inovasi yang baik dari Polres Gresik diharapkan dapat direplikasi oleh Unit Kerja lain di Lingkungan Polri, sebagai upaya Percepatan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Dari itu Deputi Pelayanan Publik mendorong agar Inovator memfasilitasi Pelaksanaan Transfer Of Knowledge. Kemen PAN-RB mencatat ada 3504 Inovasi yang telah masuk di lembaganya. Dengan jumlah itu, penilaiannya bukan pada Kuanititas. Tapi Kualitas Inovasi agar setiap tahunnya terus meningkat.

Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim, M Si menuturkan selama ini pelayanan Polres Gresik menjadi salah satu yang diapresiasi karena terus mengembangkan Inovasi yang berdasarkan dari pengalaman di lapangan. Harapannya, dengan inovasi itu bisa dibawa ke tingkat Nasional, dan Internasional.

"Inovasi yang dikembangkan itu bisa menjadi Percontohan Nasional dan terus dimonitor. Sebab, dengan Inovasi yang Kreatif mendukung pelayanan lembaga Polri,"tuturnya.

"Apalagi di Wilayah Gresik banyak sekali Kolaborasi dari berbagai Pihak Perusahaan serta dukungan Pemkab Gresik sendiri menjadi Kualitas Inovasi bisa ditingkatkan,"tegas Wakil Bupati Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito, S.I.K, M.A.P mengatakan bahwa Kegiatan Inovasi ini untuk memicu Kinerja Anggota agar lebih Inovatif dan meningkatkan Kinerja dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Ini sangat penting untuk meningkatkan Kreativitas jajaran Kepolisian dalam meningkatkan pelayanan masyarakat,"kata Boro Windu Danandito

"Sejak 2016 lalu kami juga mengkedepankan bebas korupsi dengan Motto Profesional, Modern, terpercaya (Promoter),"jelasnya

Sementara, Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Adilestanto SH, SIK
menyatakan selain mengkedepankan pelayanan melalui Aplikasi CARE. Timnya, juga terus meningkatkan Pelayana Publik. Program terbaru yaitu Game Lalu Lintas berbasis Teknologi Augmented Reality untuk Pengenalan dan Pemahaman Rambu Lalu Lintas. Aplikasi video Testimoni korban laka lantas berbasis Augmented Reality guna meningkatkan kesadaran Keselamatan Lalu Lintas lewat Aplikasi Android. “Semua dikemas dalam pendidikan masyarakat (Dikmas), kedepan kita bikin TMC (Traffic Management Center),” pungkasnya. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar