Jembatan Panbo - Ndeotadi 99 Mengancam Keselamatan Warga

Paniai - suryaindonesianews.com
Masyarakat Pesisir Kali Degewo Khususnya Di Wilayah Ndeotadi 99, Keluhkan Jembatan yang menghubungkan Kampung Ndeotadi Ke Panbo Rusak Parah, Dan menurut mereka Sangat Mengancam Keselamatan Warga saat melintas di Ndeotadi ke kampung Panbo distrik Bogobaida, kabupaten Paniai. 16/02/2018.

Seperti yang di ketahui, Deras Kali degewo yang sudah sering menelan korban, sebab kali tersebut tidak seperti kali atau sungai yang ada di daerah lain, Kali degewo di kenal sebagai kali pencabut nyawa bila seseorang jatu di kali tersebut tidak pernah selamat.

Hal ini yang di keluhkan warga, Jembatan Penghubung antara Kampung Ndeotadi dan Panbo sangat mengancam keselamatan warga, jembatan tersebut adalah akses dimana warga melakukan aktifitas sehari- hari guna untuk mecari rejeki untuk kesinambungan kehidupan warga sekitar.


Dengan melihat Kondisi jembatan Penyeberangan tersebut, DanPosPol Ndeotadi Bripka Yusak Salay ketika dikonfirmasi Mengatakan, Hal ini sangat memmprihatinkan, sebab jembatan yang terbuat dari sleng dan kayu ini, Sudah tidak layak lagi, sebab banyak papan dan baloknya sudah rapuh dan lepas karena terbawa air." Jelas Danpospol.

Hal ini di sebabkan oleh karena posisi sleng yang mengubungkan ke dua tempat yaitu antara kampung Ndeotadi dan Kampung Panbo, sudah kendor, dan menurut hasil pantauan kami,  kalau di biarkan terus menerus, maka seluruh bahan kayunya akan habis terbawa arus air kali degewo.

Lanjut Yusak Mengingat arus kali Degewo yang sangat deras, Serta mengingat keselamatan Warga setempat, hal ini harus mendapat perhatian dari pihak Pemerintah terkait, Sebab Jembatan ini merupakan urat nadi masyrakat lokal dan dan masyrakat lainnya, yang melakukan aktifitas di Wilayah ini."Harapnya.

Kami menghimbau kepada masyrakat, agar jika menyebrang jembatan tersebut,Harus berhati-hati, Sebab konstrusinya suda Lapuk, di hawatirkan jika terjadi musibah yang pernah dan sudah beberapakali terjadi di waktu yang lalu."terangnya.

Saya menghimbau agar jangan ada aktifitas di sekitar jembatan pada malam hari, sebab untuk menghindari hal" yang tidak di inginkan."tegasnya.(S.SIN)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar