BABINSA 0817/01 DRIYOREJO AMANKAN UJIAN P3D

GRESIK, suryaindonesianews.com
Koramil 0817/01 Driyorejo, Gresik melaksanakan Pengamanan Kegiatan Ujian Tertulis dan Ujian Komputer Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D), Wilayah Se - Kecamatan Driyorejo bertempat di SMKN 1 Driyorejo, Jalan Merah Delima Perum Kota Baru Driyorejo Desa Gadung Kec. Driyorejo Kabupaten Gresik,  Minggu pagi (18/02/2018).

Danramil 0817/01 Driyorejo Gresik, Kapten Czi. Kasdi mengatakan bahwa Pihaknya telah menugaskan anggotanya untuk menghadiri sekaligus melaksanakan pengamanan.

Dalam melaksanakan pengamanan Babinsa/Bamin Tuud Desa Sumput Driyorejo Serka Rudi bersama dengan Babinkamtibmas, Bripka Baharudin dan Brigadir Andrian, serta Kasi Trantib Kec. Driyorejo Sunoko dengan anggota Tomo dan anggota Toha. Pengaman yang dilakukan dengan memberikan Pengawalan Kepada Panitia Pembuat Soal Ujian dan dan Ujian Praktek Komputer di SMKN 1 Driyorejo Kabupaten Gresik.

Hadir dalam kegiatan ini adalah Ketua Komisi 1 DPRD Gresik Suparno Diantoro, SH (Partai Golkar), Anggota Komisi 1 DPRD Gresik  Wongso Negoro, SE, SH, M.Si (Partai Golkar) dan H. Sumardi, BA (Partai PPP), Anggota DPRD Wilayah Dapil 7 Kec. Driyorejo, H. Sujono, SH (Partai PKB), Tri Purwito, SE (Partai PDIP), Forkopimka Driyorejo, Camat Driyorejo Satrio Utomo, S.Sos, M.Si dan Staf, Kapolsek Driyorejo Kompol Sukri, S.Psi, M.Si beserta Para Kanit dan Anggota, Danramil 0817/01 Driyorejo Gresik, Kapten Czi. Kasdi beserta Babinsa/Bamin Tuud Desa Sumput Serka Rudi, Tim 7 P3D Kec. Driyorejo H. Heru M.Pd, Sudiono, Arif Ahmad Rofiq, Drs H. Mabrur, M.Pd, Drs. Saifudin dan Drs. Suwito. Ketua Forkom Tim P3D Kec. Driyorejo H. Abdul Jamal dan Anggota P3D dari 16 Desa Kec. Driyorejo sejumlah 112 Orang. Serta peserta Ujian P3D Kec. Driyorejo sebanyak 279 orang yang hadir 278 orang.

Ketua Forkom (Forum Komunikasi) Tim P3D Kec. Driyorejo H. Abdul Jamal menjelaskan rangkaian Kegiatan Prosesi Tahapan Pembuatan dan Penyusunan hingga Penggandaan serta Pengepakan dalam kotak Soal Ujian P3D Driyorejo oleh Tim 7 P3D. Serta dikarantina selama 2 X24 Jam yang di kawal Pengamanan Aparat terkait. Mengharapkan para pengawas ujian benar-benar bekerja dengan baik pada tahap pelaksanaan ujian tersebut.

Sementara itu Wongso Negoro, SE, SH, M.Si (Partai Golkar), Anggota Komisi 1 DPRD Gresik menuturkan kami sangat mengapreasi jalannya tahapan prosesi Ujian P3D Kec. Driyorejo sangat Jujur, Adil dan Transparan bahkan untuk tahapan Koreksi jawaban peserta Ujian di lakukan dan disaksikan secara bersama melalui Scanner dan di Videokan untuk dilihat oleh seluruhnya yang hadir. Dengan adanya Proses Ujian P3D Kec. Driyorejo ini menurut kami merupakn Ujian terbaik bahkan bisa dicontoh oleh Kecamatan Di Wilayah lainnya, karena disenyalir untuk pelaksanaan Ujian P3D Kecamatan yang lainnya banyak aduan dari masyarakat yang kurang baik. Prosesi koreksi bersama yang disaksikan oleh peserta dan Pihak yang terkait sampai dengan pengumuman hasil dan berita acara.

Sedangkan Babinsa Sumput/Bamin Tuud Koramil 0817/01 Driyorejo Serka Rudi mengatakan menekankan kembali Tupoksi para pengawas dalam mendukung pelaksanaan Ujian.
Menegaskan kepada para pengawas ujian agar jangan main-main dalam melaksanakan tugas pengawasan pelaksanaan ujian dan harus bisa dipertanggung jawabkan di Dunia dan di Akhirat kelak. Harapannya dalam melaksanakan tugas pengawasan nantinya harus baik supaya bernilaikan ibadah dan mendapatkan hasil yang baik yakni perangkat Desa yang baru yang sesuai harapan masyarakat di Desanya.

Dari keterangan Panitia P3D bahwa Materi Ujian tertulis meliputi yaitu UUD 1945, PP tentang Desa, Matematika, Bahasa Indonesia dan Pengetahuan Umum.

Pemantauan bersama jalannya Ujian P3D oleh Ketua Komisi 1 DPRD Gresik Suparno Diantoro, SH (Partai Golkar), Anggota Komisi 1 DPRD Gresik  Wongso Negoro, SE, SH, M.Si (Partai Golkar) dan H. Sumardi, BA (Partai PPP) didampingi Ketua Forkom Tim) P3D dan Aparat terkait. Selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar