Vicon Kapolri, Polri Duduki Peringkat Tiga Penilaian Kepatuhan Standar Publik

Surabaya, suryaindonesianews.com
Kegiatan Video Conference (Vicon) Kapolri Perdana di Laksanakan di Ruang Rupatama Mapolda Jatim,  hari Rabu (03/01/2018).

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, SH didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs.Awan Samodra, SH, beserta Pejabat Utama Polda Jatim, menghadiri Kegiatan Vicon Kapolri, membahas Penilaian Kepatuhan Standar Publik di Lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dilakukan oleh Ombudsman berdasarkan Laporan Survei Periodik Litbang Kompas dalam Rangka Evaluasi Kinerja 3 Tahun Kepemimpinan Presiden Jokowidodo-Yusuf Kalla.

Sejak Awal Tahun 2015 hingga Akhir Tahun 2017 Ombudsman mengatakan bahwa Polri saat ini menduduki Peringkat ke Tiga dalam hal Penilaian Standar Pelayanan Publik yang sebelumnya menduduki Peringkat ke Tiga dari bawah, sedangkan Peringkat Pertama adalah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Peringkat Kedua adalah Tentera Nasional Indonesi (TNI).
Menurut Penilaian Kompas, Polri mendapat Penilaian 70,2% sedang KPK 87,3% dan TNI 94,0%.

"Penilaian Standar Pelayanan Publik di lingkungan Polri mengalami Kenaikan hingga 8 Persen, hal ini disebabkan adanya Perbaikan Kinerja Polri di segala Bidang,"Papar Kapolri Jenderal. Pol. Tito Karnavian.

Kapolri Jenderal. Pol. Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A, Ph.D menyampaikan, bahwa Trend Citra lembaga Negara di era seperti sekarang Ini harus bisa menaikkan citra kepercayaan publik, mengingat Polri sebagai Pelayanan Publik seperti yang disampaikan oleh Presiden pada waktu Apel Kasatwil.

Selain itu, Polri banyak dapat ucapan selamat karena berhasil menaikkan Citranya yang dulunya Polri diurutan Nomor Tiga terbawah dan selama Dua Tahun terakhir dalam perbaikan Pelayanan Publik dan Perbaikan Culture Polri menjadi urutan ke Tiga.

Citra Polri melalui Media Konvensional dan Media Sosial (Medsos), maka terbukti sekarang ini Polri lebih mengedepankan Humas Polri untuk penyampaian Informasi kepada Publik melalui Media Humas. Sekarang ini bahkan Humas menjadi Satker tersendiri untuk meningkatkan kinerjanya.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Mahcfud Arifin memaparkan, Polda Jawa timur akan terus melakukan pengembangan inovasi pelayanan publik untuk melayani dan mengayomi masyarakat.
“Polisi Polda Jatim dalam melayani masyarakat harus bisa humanis dan kami akan terus melakukan inovasi untuk terus meningkatkan kinerja,” Ujar Irjen Machfud Arifin. (Sam)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar