Truk Tronton Seruduk Warkop dan Rumah Warga, Orang Ngopi Lari Tunggang Langgang

GRESIK, suryaindonesianews.com
Truk Tronton No. Pol N 9725 UR, dikemudikan Heru (29 tahun) bermuatan Asbes milik PT. Eternit Gresik, tergelincir mundur dari dalam Pabrik merobohkan pintu Pabrik dan nyebrang jalan akhirnya berhenti menabrak Warkop dan rumah warga. Kejadian tersebut di jalan Kapten Darmo Sugondo kec. Kebomas Gresik, Jawa Timur,  hari Selasa (30/01/2018). Pukul 11.00 WIB.

Beruntung dalam kejadian tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa. Pasalnya, saat Truk Tronton berjalan mundur karena hilang kendali. Sedang asyik-asyiknya ngopi, pengunjung Warkop mendadak Histeris lalu semburat berlari tunggang Langgang, mengetahui ada Truk berjalan mundur.

Imbas kejadian itu, membuat Warkop milik Somad (50 tahun) berantakan. Sebab, separuh bodi truk masuk kedalam Warkop. Tidak hanya itu, truk bertonase besar tersebut juga menyebabkan rumah milik Basori (37 tahun). Kondisinya rusak parah dan berantakan.

"Untung tidak ada pengendara motor yang melintas. Bisa dibayangkan kalau ada pastinya terlindas sebab Truk Tronton yang berjalan mundur itu melesat dengan cepat,"ujar Somad.


Sementara, Basori mengaku dirinya kaget tiba-tiba ada bunyi yang keras masuk ke rumahnya. Dirinya, baru sadar saat melihat seisi rumahnya sudah ditabrak Truk Tronton yang bermuatan Asbes. "Saya kaget begitu ada bunyi keras langsung lari ke ruangan tengah. Tahunya sudah separuh Truk sudah masuk ke rumah,"ungkapnya.


Anggota Satlantas Polres Gresik tiba di lokasi, pukul 12.30 WIB. Mengevakuasi Truk Tronton yang bertonase berat itu, pada pukul 14.00 WIB. Dengan menggunakan dua kendaraan Forklift dikerahkan oleh PT Eternit. Pasalnya, jika tidak segera dievakuasi dikuatirkan menyebabkan kemacetan parah di Jalan Kapten Darmo Sugondo Gresik.

"Penyebab truk hilang kendali ini masih diperiksa anggota saya di lapangan. Mengenai kerugian material ditaksir sekitar ratusan juta rupiah,"tutur Kasat Lantas Polres Gresik, AKP Wikha Adilestanto SH, SIK. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar