Salurkan Hobi, Kapolres Gresik Gowes Bareng Komunitas Sepeda RGCC

Gresik, suryaindonesianews.com
Di tengah kesibukan memimpin Instansi Pengayom, Pelindung dan Pelayan masyarakat, Sabtu pagi (13/01/2018), Kepala Polres Gresik, AKBP Boro Windu Danandito, SIK, MAP, menyempatkan diri bergabung dengan komunitas Gowes Res Gresik (RGCC) Gresik.

''Saya senang bisa bergabung dengan teman-teman komunitas Gowes RGCC, karena saya bisa menyalurkan hobi berolahraga sepeda. Setidaknya, dengan bergabung bersama komunitas Gowes RGCC, ada yang mengingatkan saya untuk berolahraga sepeda,''ungkap Kapolres Gresik di sela-sela gowes.

Selama ini, Kapolres Gresik mempunyai hobi berolahraga sepeda, menurutnya dengan bersepeda mampu membakar lemak-lemak dalam tubuh, sehingga terwujud hidup sehat. Oleh karena itu, AKBP Boro Windu Danandito, akan berusaha untuk mengikuti kegiatan gowes bareng komunitas RGCC. "Jika tidak pekerjaan yang sibuk atau tugas ke luar kota, saya akan usahakan untuk terus ikut bersama komunitas Gowes RGCC," ungkap mantan Kapolres Mojokerto

Kapolres Gresik menegaskan, keberadaan komunitas Gowes RGCC harus menjadi Pioner terdepan dalam membudayakan olahraga, sepeda sebagai kebutuhan untuk hidup sehat, bukan sebaliknya untuk bergaya. Tunjukan bahwa Komunitas Gowes RGCC benar-benar sebagai wadah untuk meningkatkan Silaturahmi dan Komunikasi serta menyampaikan pesan-pesan positif, sehingga masyarakat yang melihat keberadaan Komunitas RGCC akan semakin simpatik.

Pesan-pesan positif yang bisa disampaikan Komunitas Gowes RGCC (Res Gresik Cycing Club) kepada masyarakat, meliputi kebiasaan prilaku budaya sehat melalui olahraga, tertib lalu lintas dan pesan hidup tanpa narkoba. Salah satu contoh yang bisa diaplikasikan Komunitas Res Gresik Cycing Club selama gowes di jalan raya, yaitu berhenti saat lampu merah. Jika ini diterapkan, maka akan menimbulkan simpatik bagi masyarakat.

Kemudian kata AKBP Boro Windu Danandito, saat ini ancaman Narkoba di Kabupaten Gresik sangat besar. Untuk itu, dia berharap agar Komunitas Gowes RGCC (Res Gresik Cycing Club), ikut berperan aktif menyampaikan pesan-pesan positif tentang Bahaya Narkoba di kalangan generasi muda. Bila perlu, Komunitas Gowes RGCC ini bisa menggait anak-anak sekolah menjadi anggota komunitas. Mengingat anak-anak, sangat rentan menjadi Korban Bahaya Narkoba.

''Komunitas Gowes RGCC (Res Gresik Cycing Club),membuka pintu lebar bagi siapa pun yang ingin bergabung. Tak memandang profesi, suku maupun asalnya, jika mempunyai hobi bersepeda, silakan bergabung dengan kami". (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar