PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI DAN PELANTIKAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA DILINGKUNGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TAMBRAUW


Bupati Tambrauw Gabriel Assem, SE, M.Si.
 Saat Memasuki Aula Ruangan Pelaksanaan
 Pelantikan Pejabat Eselon II OPD Tambrauw,
 Kantor Bupati. (Sausapor 17/01/2018)
Sausapor, Tambrauw. suryaindonesianews.com 
Bupati Tambrauw Gabriel Assem SE, M.Si. melantik Pejabat Eselon II Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yg sekarang di kenal denan sebutan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Daerah Kabupaten Tambrauw di Aula Kantor Bupati Sausapor rabu 17/01/2017.

Dalam acara Pelaksanaan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ini dilengkapi para rohaniawan masing masing untuk mengambil sumpah jabatan pimpinan OPD yang akan dilantik.

Pelaksanaan Pelantikan Pejabat Eselon II dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tambrauw turut dihadiri Ketua DPRD Kab Tambrauw Cosmas Baru, Wakil Bupati Mesak M. Yekwam, SH, Sekda Engelbertus Kocu, S. HUT. MM. Ketua Dharma Wanita Tim Penggerak PKK Nyonya Gabriel Assem, Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Tambrauw, TNI/POLRI beserta para Tamu Undangan, acara pelantikan berjalan lancar,aman,tertib dan sukses terlaksana dengan baik.

Usai melantik para pejabatnya, terlebih dahulu Bupati mengawali sambutannya dengan mengucapakan puji syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Karena hanya dengan berkat dan karunianya kita dapat menjalankan pelaksanaan pelantikan dengan lancar dan terlaksana dengan sukses, tak lupa pula dengan rasa hormat yang tinggi Bupati menyampaikan salam hormat serta terima kasih kepada semua yang hadir dan telah membantu hingga terlaksananya pelantikan/pengambilan sumpah jabatan para pejabat yang baru saja dilantik olehnya.

Rasa terima kasih Bupati sampaikan kepada Ketua DPRD, Wakil Bupati, Sekda, Ketua Dharma Wanita Tim Penggerak PKK, Seluruh Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Tambrauw juga TNI/Polri, Semua Tamu Undangan beserta para Insan Pers yang selalu membantu dalam hal peliputan, sekali lagi saya selaku pimpinan daerah Kabupaten Tambrauw mengucapkan Banyak Terima Kasih.

Gabriel Assem, SE. M.Si dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh pejabat yang dilantik serta seluruh tamu undangan yang hadir bahwa pada kesempatan ini saya akan sampaikan beberapa hal sebagai berikut :
Pertama, pelaksanaan mutasi atau perpindahan tugas dan jabatan adalah merupakan hal yang biasa terjadi dalam suatu organisasi Pemerintahan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tambrauw dengan tujuan untuk meningkatkan karir Aparatur Sipil Negara (ASN) dan merupakan suatu proses penyegaran pada struktur organisasi sebagaimana kita ketahui bahwa kewenangan untuk mengangkat, memberhentikan dan memindahkan pejabat struktural Eselon II dilingkungan Pemerintahan Tambrauw adalah merupakan kewenagan Bupati sebagai pejabat pembina Pegawai Negeri Sipil di daerahnya.

Hal tersebut telah diatur oleh Undang undang nomor 5. Tahun 2014 Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah nomor 53. Tahun 2010 bahwa yang berwenang untuk mengangkat dan memberhentikan Pegawai Negeri Sipil adalah Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah, saya berharap kepada seluruh Pejabat Eselon II yang telah dilantik agar egera dapat bertugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan sebaik baiknya serta menjunjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi pada Satuan Kerja Perangkat Daerah atau sekarang lebih dikenal Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing masing, kemudian dapat melaksanakan pemberaran disiplin yang menyangkut kepegawaian aparatur, perencanaan program dan kegiatan serta administrasi keuangan.

Kedua, sebagai kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), saudara saudari memiliki beban dan tanggung jawab pembinaan terhadap kepegawaian yang ada di bawahnya, untuk itu agar saudara dapat mengedepankan disiplin sebagai contoh teladan bagi bawahannya.


Ketiga, oleh karnaitu saya tegaskan bagi saudara saudari yang ingin mendapat jabatan promosi pada kesempatan ini jangan terus bereforian akan tetapi segera menyusun program kerja untuk meningkatkan kualitas kinerja dengan berpedoman pada standar, sy mengajak kepada kita semua marilah kita bekrja cepat mewujudkan berbagai program pembangunan dilintas sektor sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tambrauw guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, saya percaya dengan potensi yang dimiliki disertai dengan kerja keras kita semua maka secepatnya itu akan kita capai.

Diakhir Sambutan Bupati mengucapkan terima kasih banyak kepada pejabat lama atas dedikasi serta pengabdiannya selama menjalankan tugas dan kepada pejabat kami berharap segeralah melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya dengan rasa penuh tanggung jawab, amanat serta dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan kita semua, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pejabat lama dan kepada pejabat yang baru selamat menjalankan tugas.(S.SIN).


Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar