Keluhan Masyarakat Kampung Sapur Distrik Salawati Tengah Terkait Penyaluran Beras Rastra Yang Diduga Tidak Sampai

KASUB DRIVE BULOG SORONG : PENYALURAN BERAS SEJAHTERA (RASTRA ) 2017 1OO % TERSALUR &TERSELESAIKAN


Sorong,suryaindonesianews.com
Kepala SUB DRIVE BULOG Sorong Elitawati, saat ditemui media Surya Indonesia News di ruang kerjanya senin 15/12/2018 menyampaikan bahwa program kegiatan kerja yakni penyaluran beras Rastra (Beras Sejahtera) 2017 untuk wilayah kerjanya Sorong dan sekitarnya semua terkafer atau telah tersalur 100% sesuai dengan yg diharapkan BULOG.

Lanjut Elita sebutan akrab ibu Kepala Bulog Sorong ini mengatakan ketika dikonfirmasi SuryaIndonesiaNews bahwamana untuk per'bulan kami menyediakan stock 4, ton sekian Beras Sejahtera atau Rastra untuk masyarakat konsumen beras tersebut, jadi dalam per'tahun total keseluruhan sejak awal tahun hingga pada akhir tahun kurang lebihnya hampir mencapai 50 ton untuk tahun 2017, dan semuanya telah tersalur atau terselesaikan 100% Lewat Distrik Distrik yang ada di Sorong di Wilayah kerjanya.
Kepala Sub Drive Sorong, Elitawati

Ketika disinggung terkait dugaan penyalurannya atau tidak sampai ke tujuannya berdasarkan informasi/penyampaian Masyarakat kepada Wartawan yakni masyarakat yg berhak menerima, menurut warga masyarakat kampung Sakapur Distrik Salawati Tengah Kabupaten Sorong Prov Papua Barat, Bpk H. Making ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa kami untuk beras Rastra tahun 2017, Januari, Februari, Maret hanya itu saja yg kami terima dan mulai dari April hingga sampai Desember akhir tahun 2017 kami tidak pernah menerima beras lagi, sehingga muncul pertanyaan atau dugaan kami masyarakat apakah mungkin Pemerintah sudah tidak memberikan lagi atau telah hentikan memberi beras murah kepada kami. Kami sangat membutuhkannya bantuan Pemerintah dengan memberikan beras murah RASTRA rp 2000.

Lanjut pak Making, menurutnya Hal yang sama juga perna terjadi dan ini perlu kami sampaikan, ditahun 2015 yg lalu pernah juga terjadi hal yg sama seperti tahun 2017.
Kami hanya dapat di bulan januari,februari dan maret, selanjutnya untuk bulan april sampai dengan desember 2017 tidak ada lagi yg kami terima dan ini perlu disampaikan, kami juga tidak pernah ada informasi pemberitah├╣an dan sosialisasi dari Distrik Terkait hingga kami tidak mengetahuinya apakah harus daftar lagi atau ada perubahan seperti apa aturannya kami tidak tahu karna tidak ada sosialisasi, untuk itu kami minta kepada Pemerintah Daerah dan juga Kasub Drive Bulog Sorong agar dapat memperhatikan masalah yang kami alami dan telah kami sampaikan ini. Ungkapnya.

Kasub Drive Bulog Sorong menjelaskan, Menurutnya Pihak Kami Bulog telah menyerahkan sepenuhnya ke Distrik Distrik terkait Sesuai Prosedur yang berlaku dan kita memiliki laporan serta dokumen lengkap atas penyerahannya bahwa telah terselesaikan untuk tahun 2017, It's Ok and No Problem, Baik2 Saja dan Tidak ada masalah, jika ada hal yang seperti itu yg dikatakan oleh sumber maka sepenuhnya kembali lagi ke Distrik nya, Elita katakan kami telah menjalankan sesuai dengan tugas kami yg hanya sebatas serahkan sampai ke Distrik dan untuk kelanjutan penyalurannya sampai ke masyarakat adalah tugas wewenang daripada Pemerintah Daerah setempat dalam hal ini Distrik yang terkait, itu adalah kewenangan dan tugas Distrik. Kami telah menyerahkan sepenuhnya pada Distrik, kami memiliki data serta dokumen lengkap atas penyerahannya Jelasnya. (S.SIN).

Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar