HIKING BERSAMA PERSONIL POLRES GRESIK JALIN KEKOMPAKAN

Gresik,suryaindonesianews.com
Sebanyak 90 Personil Jajaran Polres Gresik melakukan kegiatan Jalan Kaki (Hiking guna penguatan fisik dan mental). Rangka Penanggulangan Terorisme dan Pelaksanaan Pilkada 2018, Hiking dilaksanakan hari Jum'at (12/01/2018).
Rute perjalanan menempuh jarak 15 Km, dimulai dari Balai Desa Surowiti, Kec. Panceng, dilanjutkan dengan naik turun Bukit Surowiti melintasi Hutan Jati sepanjang Dusun Selodingin Desa Siwalan, Desa Cangaan dan berakhir di Desa Ngimboh Kec Ujungpangkah Gresik, tepatnya Di PT. Orella Shipyard. Kegiatan Hiking tersebut diikut Waka Polres Gresik, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek Jajaran Polres Gresik dan Bintara berpangkat Bripda dan Briptu.

Kapolres Gresik, AKBP Boro Windu Danandito, SIK, MAP mengatakan bahwa pelaksanaan Hiking, guna penguatan fisik dan mental, juga giat pemantapan pangkat Bripda dan Briptu. Serta bermanfaat bagi Kesehatan Personil. "Diharapkan dengan kegiatan Hiking ini bisa meningkatkan rasa Nasionalisme para anggota Polres Gresik. Selain itu bisa mempererat Tali Silahturahmi dan menjaga kekompakan anggota Polri, khususnya Polres Gresik,"katanya

Sementara itu kegiatan Hiking langsung dipimpin oleh Kapolres Gresik, AKBP Boro Windu Danandito, SIK, MAP, serta diikuti personil Polres Gresik, khususnya Bintara berpangkat Bripda dan Briptu.
Maksud dan tujuan dari kegiatan Hiking ini untuk membentuk Jiwa Korsa Esprit De Corp antara Bintara Remaja dan Personil Polres Gresik baik yang bertugas di Mapolres Gresik maupun Poksek Jajaran Polres Gresik.

“Dengan kegiatan seperti ini akan menumbuhkan Jiwa Korsa, apabila satu sakit maka sakit semua. Selain itu juga untuk mengenalkan alam Wilayah Gresik dalam menunjang tugas Bintara Remaja karena mereka berasal dari berbagai daerah,”terang AKBP Boro Windu Danandito.
Dikesempatan lain Wakapolres Gresik Kompol Wahyu Pristha Utama, SH, SIK, MH,  berpesan untuk jaga kondisi fisik selalu kompak dalam melaksanakan kegiatan Hiking tersebut karena rute yang dilewati cukup menantang.
“Saya berpesan selalu jaga kekompakan dan kerjasama tim, jaga kondisi fisik apabila sakit segera laporkan kepada pendamping untuk ditangani Tim Urkes Polres Pati. Rute ini sudah ditempatkan beberapa Pos sebagai aplikasi dalam pelaksanaan tugas dilapangan, hendaklah diperhatikan dan dilaksanakan secara baik serta benar,"ujar Wakapolres Gresik.
Selama kegiatan Hiking berlangsung situasi aman dan tertib. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar