Bupati Nyono Kunjungi Warga Terdampak Angin Puting Beliung

Jombang, Suryaindonesianews.com
Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko mengunjungi korban angin puting beliung di Desa Karanglo, Kecamatan Mojowarno, Kamis (18/1/2018) Siang. Kedatangan orang nomor satu di Jombang ini untuk mengetahui kondisi warga yang menjadi korban pasca dilibas musibah puting beliung.
Seperti diketahui musibah angin puting beliung menyapu 4 Desa di Kecamatan Mojowarno pada, Rabu (17/1/18) Sore. Desa-desa tersebut diantaranya Desa Latsari, Desa Mojowarno, Desa Mojoduwur dan Desa Karanglo. Angin puting beliung datang sekitar pukul 16.00 WIB. Angin tersebut datang bersamaan dengan turunnya hujan di wilayah itu.
Tak hanya korban materiil, Akibat kejadian ini dua warga dilaporkan meninggal dunia yakni Sofyan Arif, warga Dusun Sidoluwih, Desa Mojowarno, Kecamatan Mojowarno dan Suyadi (57), warga Dusun Kedunglo, Desa Karanglo, Kecamatan Mojowarno.
Selain itu, dua orang mengalami luka ringan. Keduanya adalah Sumarli (52), warga Desa Karanglo dan seorang bayi dari desa yang sama.
Sedikitnya terdapat 43 rumah rusak ringan, tujuh rumah rusak berat dan sebuah kandang ayam roboh akibat diterpa angin kencang. Tidak hanya rumah, usai kejadian angin puting beliung tersebut akses jalan ke beberapa desa dan kecamatan sempat terputus, akibat tertutup pohon tumbang.
Bupati Nyono meminta warga yang terkena musibah tetap bersabar dalam menghadapi ujian ini. "Kami turut berduka atas musibah yang menimpa saudaraku, ini adalah cobaan yang harus kita terima,"katanya saat di depan rumah warga yang terkena dampak angin tersebut.
Saat tiba di Desa Karanglo, rombongan Bupati Nyono disambut Habib Ghofur Kepala Desa setempat dan puluhan warga. Usai melihat kondisi rumah warga yang terkena dampak sapuan angina tersebut, Bupati nyono menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena musibah ini.
Sedikitnya ada 100 bingkisan sembako yang diserahkan kepada warga. “Untuk warga yang rumahnya rusak akibat sapuan angin, kami juga bantu berupa material,”ungkap Bupati Nyono. (yun/Hms)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar