Bupati Gresik Lepas Peserta Road Bike HUT Kodam Brawijaya Ke-69

Gresik, suryaindonesianews.com
Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, M.Si melepas Peserta Road Bike dalam Rangka HUT Kodam V Brawijaya Ke-69, Jawa Timur.

Dari Halaman kantor Bupati Gresik, hari Minggu pagi (14/01/2018), peserta sekitar 400 orang bersepeda tersebut mengawali perjalanan panjang sejauh 72 Kilometer menuju Pendopo Agung Trowulan Mojokerto.

Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, M.Si, Sebelum melepas peserta, di dampingi Sekda Gresik Drs. Kng. Djoko Sulistio Hadi, MM beserta Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito, SIK, MAP dan Komandan Kodim 0817/Gresik Letkol Kav. Widodo Pujianto, SH, berpesan agar peserta selalu hati-hati dalam menempuh perjalanan panjang.

“Kalau memang tidak kuat jangan dipaksakan. Silahkan bagi yang merasa tidak kuat untuk menepi dan minta bantuan panitia. Tim kesehatan serta pemandu yang tergabung dalam kepanitiaan selalu siap di sepanjang rute yang anda lalui. Terutama kepada peserta anak-anak serta manula,"tutur Bupati Sambari

Bupati Sambari menambahkan bahwa road bike dalam rangka HUT Kodam V Brawijaya Jawa Timur merupakan agenda rutin setiap tahun. Untuk itu sambari berharap agar agenda ini selalu diselenggarakan.

Usai memberikan pesan dan kesan, Bupati Sambari mengibarkan bendera Start untuk peserta gelombang pertama. Selanjutnya Bupati menyerahkan bendera Start kepada Kapolres Gresik dan Komandan Kodim 0817 Gresik. Mereka berdua bersama-sama memegang bendera start untuk melepas peserta gelombang selanjutnya.

Lepas dari Kantor Bupati Gresik, rombongan peserta belok kiri menuju arah Cerme. Selanjutnya peserta melewati jalan Raya Benjeng dan Balongpanggang. Lalu peserta masuk Cek Point I (satu) di Koramil Dawar Mojokerto. Setelah melintai Sungai Brantas dan melewati jalur Kota Mojokerto peserta melanjutkan perjalanan menuju Cek Point II (dua) di Koramil Jatirejo, Mojokerto.

Pada etape terakhir setelah lepas dari Cek Point II, peserta akan melintasi beberapa Situs Sejarah. Mereka akan melewati areal situs Sejarah Candi Tikus kemudian melewati Gapura Bojangwatu. Sebelum memasuki Finish terakhir di Pendopo Agung Trowulan Mojokerto. (Sp) 
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar