BANTUAN KEMANUSIAAN, PESAWAT HERCULES MILIK TNI AU MEMBAWA BAHAN POKOK KE ASMAT

papua, Suryaindonesianews.com
Pesawat Hercules C130/A-1312 Milik TNI AU mengangkut Bahan Pokok Bantuan Kemanusiaan ke Kabupaten Asmat dan berangkat dari lapangan udara (Lanud) Halim Perdana Kusuma dan tiba di bandara Moses Kilangin Mimika, sabtu 20/01/2018, pukul 16.06 Wit.

Sesuai informasi yang di terima oleh media Via Telepon dari Kapten Pom Librianus Rimpin kepala Dinas operasi Lanud Timika. Ia menjelaskan bahwa, Pesawat Herkules C130/A-1312 milik TNI AU berangkat dari Lanud Halim perdana kusuma siang dan tiba di bandara moses Kilagin pada pukul 16.06 sore,dengan mengangkut bahan pokok makanan, guna untuk bantuan kemanuasiaan bagi warga yang ada di kabupaten Asmat."jelasnya.


Lanjut" Librianus Rimpin mengatakan, Adapun bantuan tersebut terdiri dari Beras, Susu, vitamin, Pakaian, serta makanan siap saji yang semuanya terangkut kurang lebih 10,285kg. Dan barang bantuan ini di peroleh dari instansi Mabes TNI, Darma Pertiwi dan PIA Ardhya Garini, PIA Ardhya Garini Cabang Lanud Surabaya, PIA Ardhya Garini Lanud Patimura, Lion Group dan masyarakat."tuturnya.

Librianus Rimpin menambahkan bahwa, sumbangan yang tiba hari ini adalah merupakan sumbangan kemanusiaan yang ke dua kalinya yang di angkut menggunakan pesawat, yang sebelumnya pada gelombang pertama telah mengangkut tim dokter, medis dan obat-obatan untuk masyarakat yang berada di Asmat yang telah menderita penyakit campak dan gizi buruk. Jelasnya.

Di ketahuinya bahwa, Cb 1 barang akan dikirim menggunakan Casa TNI AU,  Cb 2 barang akan di kirim melalui transportasi laut, dan pengumpulan di Batalyon Yon 754 yang telah berjalan, dan Cb 3 kita kirim dengan menggunakan kapal yang kami sewa, selanjutnya Cb 4 akan kami kirim menggunakan Charter Pesawat."Tandasnya.

Adapun harapannya, agar Musibah yang telah menimpah saudara kita di Asmat dapat teratasi segera dengan bantuan, baik tenaga medis, obat obatan, dan bahan makanan serta pakaian yang telah di datangkan langsung secara cepat dari pemerintah melalui TNI dan instansi Sipil, baik dari pusat, daerah, yang dengan menggunakan pesawat Hercules TNI AU."tutupnya.(S.SIN).
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar