Anggota DPR RI Jimmy Ijie Serahkan Bantuan Ke 36 Siswa Berprestasi

SORONG, suryaindonesianews.com 
"Program unggulan Pemerintahan Presiden Joko Widodo pada periode pertama dalam bidang pendidikan adalah Program Indonesia Pintar dengan meluncurkan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi anak bangsa usia sekolah pada seluruh jenjang pendidikan".

Namun kenyataan yang terjadi dilapangan masih banyak anak bangsa usia sekolah yang belum menikmati dana KIP tersebut padahal mereka sudah memegang Kartu Indonesia Pintar sejak tahun 2015.

Hal ini yang ditemukan Anggota DPR-RI asal Papua Barat, Jimmy Demianus Ijie, SH saat melakukan pertemuan dengan masyarakat di Kampung Rawa Sugi, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat pada Desember lalu dan sudah dilaporkan hasil temuan tersebut kepada Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Pada kesempatan itu Anggota DPR-RI asal Fraksi PDI Perjuangan ini berjanji akan memberikan bantuan kepada siswa yang berprestasi pada wilayah tersebut dan telah merealisasikan janjinya kepada 36 siswa SD dan SMP yang dipusatkan di SD Negeri 46 Malaos, Kabupaten Sorong.

Saat dikonfirmasi seusai menyerahkan bantuan kepada 36 siswa, Anggota DPR-RI asal Fraksi PDI Perjuangan, Jimmy Demianus Ijie mengatakan pemberian bantuan untuk merealisasikan janji kepada masyarakat Rawa Sugi dan Malaos terkait siswa berprestasi yang tidak menerima dana Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Selain itu juga kata Jimmy, orang yang dipinggiran juga mempunyai peluang untuk menjadi orang yang berguna di bangsa ini kalau mereka mau benar-benar menempu diri dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi.

Lanjut Jimmy, kebetulan dikampung tersebut hanya ada SD dan SMP  sehingga saya minta untuk mendata siswa yang memperoleh rangking 1, 2 dan 3 dari masing-masing sekolah mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 untuk tingkat SD dan untuk tingkat SMP dari kelas VII hingga kelas IX.

“Kami peduli karena pendidikan adalah salah satu sektor yang vital dalam menentukan kualitas dan masa depan manusia itu. Oleh karena itu saya harapkan anak-anak pinggiran jangan kalah dengan anak-anak di tengah kota,” ujar Jimmy mengharapkan.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Negeri 46 Malaos, Sugiato sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Anggota DPR-RI dari Fraksi PDI Perjuangan yang peduli dengan pendidikan didaerah pinggiran.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anggota DPR-RI dari Fraksi PDI Perjuangan yang mau memberikan bantuan kepada siswa berprestasi di sekolah-sekolah didaerah pinggiran Kabupaten Sorong,” terang Sugianto.

Sugianto mengharapkan jangan cuma sekali ini saja kalau boleh dapat berkesinambungan dan jangan hanya Bung Jimmy Ijie saja kalau boleh ada lagi Jimmy Ijie yang lain sehingga dunia pendidikan di Kabupaten Sorong dapat lebih maju lagi. (S.SIN).
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar