Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ke Empat Kampung Di Kabupaten Sorong-Papua Barat

Jimmy D. Ijie : Empat Pilar (Pancasila,UUD 1945,NKRI dan Bhineka Tunggal Ika)Adalah Kesatuan Yang Kokoh

SORONG,Surya Indo
 Jimmy Demianus Ijie Anggota Komisi II DPR.RI Saat Sosialisasi
Empat kampung Rawa Sugi, Malas, Majaran dan Majener telah menerima Sosialisasi empat pilar dari Anggota DPR RI asal Dapil Papua Barat, Jimmy Demianus Ijie.

Empat pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) merupakan satu kesatuan yang kokoh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang harus dipertahankan demi kejayaan bangsa Indonesia,” ujar Jimmy Demianus Ijie saat menyampaikan materi pada Sosialisasi Empat pilar di Kampung Rawa Sugi Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Kemarin.


Dikatakan Jimmy, dalam penyusunan Pancasila ada 9 tokoh yang terdiri dari 4 tokoh Muslim, 4 tokoh Nasionalis dan 1 tokoh Nasrani dan hasil musyawarah mereka dapat menghasilkan Dasar Negara yang dipakai hingga saat ini sehingga Empat pilar adalah harga mati bagi setiap warga negara.


Kata Jimmy di Amerika tidak mengenal yang namanya Sosial mereka hidup secara individual. Mereka mencari untuk diri mereka sendiri sementara di negara kita sangat menjunjung tinggi nilai nilai sosial.


Kalau di negara komunis mereka tidak mengenal Tuhan tetapi di negara kita lebih menjunjung tinggi dan mengakui keberadaan Tuhan sehingga dalam Pancasila ditempatkan pada Sila Pertama.(S.SI)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar