Polres Sorong Kota : 480 Personil Siap Siaga Dalam Pengamanan Pergantian Tahun Di Kota Sorong

Kapolres Sorong Kota. AKBP. Mario Christy. P. S. Siregar, S.Ik. MH.
Sorong- suryaindonesianews.com
Polres Sorong Kota laksanakan Apel Kegiatan Kesiap Siagaan Pengamanan Pergantian/Akhir Tahun di halaman Mapolres Sorong Kota minggu 31/12/2017.

Pelaksanaan kegiatan ini turut serta TNI jajaran Kodim 1704 Sorong, Dishub Kota Sorong yang nanti nya akan membantu bekerjasama dengan pihak Polres Sorong Kota dalam hal pengamanan Pergantian Tahun.

Kapolres Sorong Kota AKBP. Mario Christy P.S. Siregar, S.Ik. MH. ketika diwawancarai media suryaindonesianews.com usai apel kegiatan di halaman Mapolres mengatakan, bahwa kegiatan Ini adalah bentuk kerjasama TNI/Polri dan juga Pemerintah Daerah setempat dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Sorong guna bersama sama menciptakan suasana aman kondusif, mengamankan daerah ini menjelang akhir tahun untuk memasuki tahun baru.

Kapolres menambahkan ini merupakan kelanjutan daripada Oprasi Lilin Mansinam 2017 yang telah digelar oleh Polda Papua Barat beberapa waktu lalu belum lama ini, dan kegiatan nya terpusat di gereja gereja yg hendak melaksanakan ibadah dan juga untuk menciptakan kondusif nya daerah Papua Barat dan Sekitarnya serta rasa aman bagi masyarakat pada umumnya.

Menurutnya 480 pesonil telah kita siapkan untuk pengamanan pergantian akhir tahun di kota Sorong dan tentunya di back up oleh TNI, Kodim 1704 Sorong serta beberapa stake holder lainnya termasuk dari Marinir. Terangnya.

Lanjut Pak Mario, panggilan akrab Kapolres Sorong Kota yang selalu bersahaja dan ramah dengan insan pers ini mengatakan, 142 personil ditugaskan sejak pukul 17.00. WIT dan ada pula yg akan  bertugas pada pukul 19.00. WIT, dan semuanya berada di semua Gereja yang ada di kota Sorong guna pengamanan ibadah serta mencegah dari hal hal yang kita tidak ingin kan bersama. 

Kemudian utk dilapangan Hoki kota Sorong kami akan sterilkan disitu, bersih dari kendaraan bermotor agar masyarakat dapat menyambut pergantian tahun baru dengan aman dan kondusif tentunya, disitu kami akan tempatkan 160 personil Polres untuk mengamankan, kami juga menyisikan jalur antisipasi untuk pengamanan detik detik pergantian tahun dan kami juga menetapkan 110 personil disitu disimpul simpul sepanjang jalan yang akan di lalui masyarakat, dari Biromob yakni tim Gegana sudah mensterilisasikan di tempat tempat ibadah kemudian  Brimob dan juga Dishub Kota Sorong akan turun kejalan membantu disepanjang jalan . Jelasnya.

Kapolres Menghimbau kepada masyarakat secara umum agar dapat membantu pihak aparat keamanan untuk dapat bersama sama menjaga Kamtibmas dengan harapan kita dapat menjalankan pergantian tahun ini dengan baik dan aman, tidak ada konvoi tidak pula ada iring iringan karena kami akan bertindak secara tegas jika adanya konvoi serta iring iringan,kami akan berusaha menekan guna untuk tidaknya terjadi angka kecelakaan lalulintas di penghujung akhir tahun ini.

Personil Babinkamtimas dan Personil berseragam maupun yang tidak berseragam Satuan Intelkam dan Reserse akan kami turunkan di jalan dan juga ditempat tempat wisata guna mencegah hal hal yang kita tidak inginkan bersama yakni tindak pidana atau tindakan asusila, laksanakanlah perayaan akhir Tahun dengan aman dan tertib, tidak ada urak urakan, tidak ada hal hal yang membuat terganggunya Kamtibmas yakni gesekan gesekan hingga keamanan masyarakat terganggu dan itu tidak boleh terjadi di kota Sorong yang sama sama kita cintai. Tandasnya. (S.SIN).
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar