Persatuan Dharma Wanita Kabupaten Sorsel Merayakan HUT Ke 18

Teminabuan PB - Surya Indo
Foto bersama Dharma Wanita Kabupaten Sorong Selatan Prov Papua Barat
Puncak Perayaan HUT Dharma Wanita Ke 18, pada 7 Desember 2017 baru-baru ini  dirayakan dengan meriah serta melibatkan sejumlah organisasi perempuan di kabupaten Sorong Selatan.

Acara yang digelar Di Aula Distrik Teminabuan ,mengusung Thema Pengembangan kualitas istri ASN menuju ketahanan keluarga berlangsung lancar dan meriah.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Kabupaten Sorong Selatan Drs Marthinus Salamuk Ketua DWP Kabupaten Sorong Selatan Ny Juliantje Flora Nauw,S.Pd,Ketua GOW Kabupaten Sorong Selatan Ny Dahlia Salamuk,Ketua Bhayangkari Polres Sorong Selatan Ny dr Astika Widuri Tamtelahitu,Wakil Ketua TP PKK Sorsel Ny Aupe,Sejumlah Pimpinan OPD, serta sejumlah utusan dari berbagai organisasi perempuan Sorong Selatan. 

Dalam sambutanya Ny Juliantje Flora Nauw,S.Pd menjelaskan Pengembangan atau kualitas anggota organisasi merupakan suatu keninginan mulia para pemimpin organisasi hal ini tercermin dalam berbagai program kerja yang direncanakan selama periode kepengurusanya.

dijelaskan pula kehadiran organisasi istri ASN  ini merupakan suatu organisasi yang melekat pada setiap insan wanita yang suaminya disebut aparatur sipil Negara (ASN).

Dharma Wanita Persatuan merupakan organisasi yang besar dan konsisten dalam menunjang karier suami maupun program PEMDA melalui program kerjanya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa Tujuan Nasional Perayaan HUT DWP tahun 2017 yaitu dalam rangka memperkuat rasa kebersamaan sekaligus kebanggaaan organisasi istri ASN untuk berkotribusi terhadap pembangunan khusunya dikabupaten Sorong Selatan.

Untuk itu menurutnya wajib hukumnya  seorang istri ASN hendaknya terlibat dalam organisasi ini ,dengan  bergabung dengan organisasi ini sejumlah manfaat dapat diperoleh diantaranya  merupakan sarana  belajar berorganisasi,komunikasi dan skil lainya  dalam rangka mempersiapkan diri menjadi istri seorang pimpinan  atau perempuan yang berkarier lainya yang berkualitas menuju kesetaraan gender.

Sementara itu Wakil Bupati kabupaten Sorong Selatan Drs Marthinus Salamuk dalam sambutannya mengatakan Thema yang diusung tahun ini yaitu pengembangan kualitas istri ASN menuju ketahanan keluarga untuk itu hendaknya dicamkan sebaik baik mungkin oleh masing masing anggota DWP dalam rangka  menunjang tugas suami, menurutnya thema ini sangat relefan.

Dirinya meminta agar para ibu yang diberi kepercayaan untuk mengembangkan diri dan aktif dalam pengembangan karier dan berorganisasi,namun yang terpenting adalah  tidak melupakan tugas utama yaitu melayani keluarga.

Dalam acara ini dinyanyikan lagu  selamat ulang tahun,dilanjutkan dengan tiup lilin ,pemotongan kue ulang tahun ,saling suap kue ulang tahun,serta acara Toous bersama.Selain itu diserahkan juga sejumlah piala dan uang pembinaan bagi para Juara Lomba Tarian Aster yang digelar beberapa waktu yang lalu dalam rangkaian HUT DWP. (S.SI/EB).
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar