Peringati Hari Ibu, LSM FPSR Santuni 150 Anak Yatim

Gresik, Surya Indo
Lembaga Swadaya Masyarakat Front Pembela Suara Rakyat (LSM FPSR) Gresik  menggelar kembali acara Santunan kepada Anak Yatim dari berbagai Kelurahan di Kecamatan
Driyorejo Gresik, Sabtu (23/12/2017). bersamaan dengan acara Peringatan Hari Ibu Ke-89. Menurut Ketua LSM FPSR Aris Gunawan, Anak Yatim yang disantuni berjumlah 150 anak. Acara diisi pula dengan kegiatan Anak menyuapi Ibunya sebagai rangkaian memperingati Hari Ibu Ke-89 bertempat Raya Semambung KM. 21 No. 73 Krikilan Driyorejo Gresik

“Alhamdulillah kami kembali menyelenggarakan Kegiatan Sosial yang rutin kita gelar setiap tahun berupa Santunan kepada anak-anak yatim. Pada kesempatan kali ini, kita juga menggelar acara peringatan Hari Ibu,”kata Aris Gunawan.

Ketua LSM FPSR Aris Gunawan mengatakan alasan Pihaknya memberikan Santunan Anak Yatim serta Peringatan Hari Ibu yang melibatkan anak-anak dalam Rangka Kepedulian terhadap masyarakat kecil selama ini terabaikan oleh Pemerintah.

Aris Gunawan menambahkan, tahun ini kami memberi Santunan Anak Yatim sebanyak 150 anak. Kedepan Santunan akan diberikan lebih banyak lagi. Mengingat di Daerahnya masih banyak masyarakat tidak mampu, serta memerlukan bantuan. Sesuai dengan tujuan kami yakni mendekatkan diri dengan masyarakat. Kami juga akan memantau Program Pemerintah yang kurang banyak di sentuh oleh masyarakat,"ujarnya.

Dia mengharapkan, melalui kegiatan semacam itu jalinan silaturahim dan hubungan kemitraan yang sinergis antara anggota LSM FPSR dengan masyarakat bisa terus terjalin dan ditingkatkan. “Semoga sinergitas LSM FPSR dengan masyarakat, khususnya di Wilayah Selatan Kabupaten Gresik ini, semakin terjalin erat,”imbuh Aris Gunawan.

Camat Driyorejo Satriyo Utomo, S.Sos, M.Si menjelaskan, keberadaan LSM semacam FPSR sangat dibutuhkan Masyarakat utamanya Fungsi Kontrol Pemerintah. "Apapun organisasinya kalau kegiatan buat sosial, otomatis kami sangat men-support dan kalau bisa bermanfaat bagi masyarakat luas," tandasnya.

Kapolsek Driyorejo Kompol Sukri, S.Psi, M.Si menyatakan, Pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh penggiat sosial lingkungan LSM FPSR. Pasalnya, dengan kegiatan sosial tersebut sangat dinantikan oleh masyarakat apalagi menjelang penutupan akhir tahun. "Kami akui kegiatan semacam ini sangat jarang, dan nyata-nyata dilakukan untuk masyarakat kurang mampu,"tuturnya. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar