KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT DIREKTORAT JENDERAL BINA MARGA, BALAI PELAKSANAAN JALAN NASIONAL XVII MANOKWARI

Ibadah Perayaan Natal 

Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XVII Manokwari : " Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu "  ( Kolose 3 : 15a )

" Damai Natal Menjadi Semangat Pelayanan Umat Kristiani Membangun Infrastruktur Untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa 

Manokwari, Surya Indo
Keluarga Besar Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Bina Marga dalam hal ini Balai Pelaksanaan Jalan Nasional PJN XVII Manokwari Melaksanakan Kegiatan Ibadah Perayaan Natal yang tepatnya di Hotel Valdus Manokwari Prov Papua Barat, sabtu 16/12/2017.

Dalam Pelaksanaan ibadah perayaan menyambut Natal 25 desember 2017, turut dihadiri para tamu dan undangan baik Pejabat Daerah,  Pegawai Balai/Satker PJN Wilayah I Manokwari dan Wilayah IV Bintuni Maupun Tokoh Agama, Mitra Kerja yakni Para Konsultan Pelaksana, Kontraktor serta Pengusaha Papua lainnya.
Ibadah Perayaan Natal dipimpin oleh Pdt. Lenny. M.M key, S.Th. dengan Doa Persembahan dan Persembahan Palungan, selanjutnya di iringi dengan lagu Puji pujian serta pasang lilin pertanda peringatan Malam Kudus dimana Roh Kudus Sang Juru Selamat Yesus Kristus Lahir Kedunia, Dengan Hikma Natal yang Bertema : Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu (Kolose : 15a), Damai Natal Menjadi Semangat Pelayanan Umat Kristiani Membangun Infrastruktur Untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa.

Ketua Panitia Pelaksana Perayaan Natal 25 desember 2017 Balai PJN XVII Manokwari yang juga selaku Kasatker Wilayah IV Bintuni, Benyamin E. Personay, ST menyampaikan dalam sambutan, terlebih dahulu beliau mengucapakan rasa hormat kepada Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XVII Manokwari Ir. Yohanis Tulak Toding Rara, MT, para pejabat, karyawan dan karyawati di lingkungan Balai Dan Satker serta tamu/undangan dan juga para mitra kerja konsultan dan kontraktor yang turut hadir pada perayaan Natal ini, perkenangkan sy selaku Panitia Pelaksana Perayaan Natal 25 desember 2017 untuk menyampaikan atau melaporkan kepada pimpinan Kabalai PJN XVII Manokwari terkait dengan kegiatan pelaksanaan perayaan ini.

Puji dan syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa, karena hanya dengan berkat dan perlindungannya kita bisa melangkah dan dapat berkumpul di acara kegiatan Perayaan Natal ini, Tujuan dari pada Natal adalah Untuk Memberitahukan kepada kita sebagai umat Kristiani yang berada dilingkungan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XVII Manokwari Papua Barat ini mengenai kelahiran Yesus Kristus yang merupakan anugerah terindah sebagai bukti kasih Allah yang begitu besar untuk menyelamatkan manusia dan mengajak serta mendorong umat kristiani yang berada di lingkungan Balai PJN XVII dan juga para tamu dan undangan yang hadir agar merespon kebaikan Allah melalui peristiwa Natal, para tamu undangan yang hadir sebagai keluarga Allah untuk menyambut dan merayakan dengan suka cita, karema anugerah Allah menyelamatkan kita melalui kelahiran Juru Selamat Yesus Kristus.

Selanjutnya bentuk kegiatan perayaan Natal ini adalah ibadah perayaan Natal Persekutuan Oikumene Umat Kristen yang ada dilingkungan Balai PJN XVII Manokwari, Tema dan Sub Tema seperti yang telah kita lihat
Tema : Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu
Sub Tema : Damai Natal Menjadi Semangat Pelayanan Umat Kristiani Membangun Infrastruktur Untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa, Kami selaku panitia pelaksana perayaan Natal 25 desember 2017 seperti para tamu dan undangan lihat, panitia banyak yang memakai pakaian berwarna hijau dan ini berartikan alam, maksudnya kita boleh membangun tetapi harus cinta dengan alam menjaga kelestarian  juga melestarikannya dan pembangunan kita juga tidak merusak alam.
Akhir sambutan Ketua Panitia Pelaksana Perayaan Natal Benyamin E. Personay, ST mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terkait serta yg telah turut membantu hingga terlaksananya kegiatan perayaan Natal ini, Kami melaporkan kepada Penanggung Jawab Pembina Ibadah Persekutuan Oikumene, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XVII Manokwari Ir. Yohanis Tulak Toding Rara, MT. Bahwa Pelaksanaan kegiatan telah terselengara dengan baik, lebih dan kurang nya mohon dimaafkan.

Lanjut sambutan berikutnya Ir. Dominggus Urbon Pengusaha Asli Papua yang mewakili Mitra Kerja Balai PJN XVII Manokwari, Konsultan dan kontraktor menyampaikan, Dalam Suka Cita Damai Natal Yesus Kristus, kita sebagai umat yang beriman ini adalah panggilan iman dan semoga diberkati oleh tuhan, Kami sebagai mitra kerja PU dalam hal ini Balai PJN XVII Manokwari dan selaku  umat krisriani kita punya tanggung jawab beesama dan ini bukan  tanggung jawab hanya sekedar profesi, karena kalau kita lihat sebagai orang yang beriman, maka ini adalah panggilan dalam rangka mengaktualisasi gambar dan rupa tuhan yg telah dia ciptakan kecdalam diri kita hingga stiap orang akan berguna bagi orang lain.

Anak anak tuhan yang beriman, tidak sekedar mempunyai hubungan yang kwantitas karena kita saling mengenal satu dan lainnya, tapi mereka membangun kwalitas antara mitra kerja dengan balai dalam rangka standar tata guna yang saling ada gunanya sehingga kita membangun infrastruktur bangsa dalam meningkatkan daya saing bangsa divera sekarang yang sudah globalisasi apalagi orang Papua repot, repot kalau tidak membangun ini di Papua. Maka saya berharap Balai PJN XVII Manokwari bisa menjadi suatu pioner atau akselerator daya dorong yang dapat menciptakan infrastruktur, dan itu nanti akan meningkatkan mobilitas ekonomi pertumbuhan khusus nya saudara saudara saya orang Papua yang bisa agar supaya tidak ada cerita bahwa orang papua tertinggal, yang tertinggal apabila mereka yang tidak mau kerja, dan bila mereka tidak mau terlibat maka pasti akan tertinggal.

Oleh karena itu saya mewakili mitra kerja dan juga mewakili pengusaha asli Papua kiranya orang Papua juga bisa berarti dan dapat bersaing dalam hal daya saing bangsa."Tutup Ir. Dominggus Urbon dalam sambutan mewakili mitra kerja.

Sebelum masuk ke pengujung acara kegiatan perayaan Natal, Kepala Balai Pelaksanakan Jalan Nasional XVII Manokwari Ir. Yohanis Tulak TR, MT. Menyampaikan Kesan dan pesan kepada tamu undangan Baik yang hadir maupun yang berhalangan tak sempat hadir, Beliau menyampaikan terimah kasih kepada Pemda setempat, DPRD, Sesepuh Kita PUPR yang selalu setia menemani, pejabat Struktural Balai PJN XVII Manokwari beserta Satker nya, Para tokoh agama, ibu Pdt Lenny M. M key. S.Th, tokoh adat, masyarakat mitra kerja konsultan serta kontraktor dan kepada semua pihak terkait yg telah membantu hinnga terlaksananya kegiatan perayaan Natal ini, Tak lupa pula Kabalai beserta Satker PJN yg ada di wilayah Papua Barat mengacungkan jempol dan memberikan apresiasi kepada bapak pemimpin kita Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dimana beliau telah diberi gelar oleh Presiden RI  Ir. H. Joko Widodo sebagai bapak Infrastruktur Indonesia, Kami sebagai staf bawahannya merasa bangga terhadap pimpinan kami karena
kami adalah bagian yang termasuk didalamnya, untuk itu sekali lagi kita memberikan apresiasi terhadap atasan kita bpk Menteri PUPR

Lanjut Kabalai didalam sambutannya, suasana Perayaan Natal Yesus Kristus dengan Tema dan Sub Tema Natal semoga dapat   menjadikan kepribadian kita yang selalu taat beriman kepada Tuhan yang maha kuasa segalanya, Beribadah dan Bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab serta amanat dalam membangun infrastruktur.

Sebagai manusia biasa kita menyadari tak pernah luput dari ke khilafan serta kesalahan noda dan dosa, sebesar atau sekecil apapun itu, baik sengaja atau tidak disengaja dan itu tak bisa dipungkiri, oleh karena itu kami mengajak kepada kita sekalian agar dapat selalu memafkan sesama umat manusia serta mengaminkan hati kita masing masing dengan penuh damai yakni Damai dibumi juga damai di hati, dengan pelaksanaan perayaan Natal ini marilah kita mengingat serta menghitung betapa besar kasih dan kemuliaan Tuhan Sang Juru Selamat serta penebus dosa yang telah diberikan kepada umatnya, semoga disetiap langkah hendak memulai sesuatu yang baik hasilnya akan menjadi yang terbaik didalam perlindungannya, Puji Tuhan, Tuhan Memberkati GBU. (S.SI).

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar