Kapolda Jatim Beri Ucapan Selamat Kepada Anggota Yang Naik Pangkat

Surabaya, suryaindonesianew.com
Ucapan Selamat Naik Pangkat terus mengalir, setelah Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Drs.Machfud Arifin, SH selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka Korp Raport Kenaikan Pangkat Personel Polda Jatim yang berlangsung di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani No. 116 Surabaya, hari Jum'at (29/12/2017).

Bukan hanya Jenderal Polisi bintang dua itu yang memberi ucapan naik pangkat kepada anggotanya. Namun diantaranya juga Itwasda Kombes Pol Drs. Wahyudi Hidayat, Karo SDM Kombes Pol Drs. Rastra Gunawan, SH, MH, Kabid Propam Kombes Pol Indra Jafar, SIK, M.Si, Dirnarkob Kombes Pol Drs. Sentosa Ginting,  Dirreskrimsus Kombes Pol Drs. Widodo, SH, MH,Dirsabhara Kombes Pol Sugeng Ingat Rikolo, Dirkrimum Kombes Pol Agung Yudha Wibowo, SIK, Dirlantas Kombes Pol Heri Wahono, SIK, serta didampingi Ibu Bhayangkari, dan Personil Polda Jatim.


Kenaikan pangkat personel Polda Jatim TMT 1 Januari 2018 sebanyak 940 Polri dengan rincian 86 Pamen (28 Reguler dan 58 Pengabdian), 232 Pama (2 Reguler dan 230 Pengabdian), 622 Brigadir Jajaran Polda Jatim.

Dijelaskan oleh Kapolda Jatim, “Pastinya orang Naik Pangkat itu adalah hasil daripada Penilaian Pimpinan, dari daftar-daftar penilaian pimpinan tidak bisa semua orang satu angkatan bisa naik pangkat, di Polda Jawa Timur sebanyak 940 orang personil Polri,”ujar Irjen Pol Drs. Machfud Arifin SH saat diwawancarai awak media

“Kalau untuk kenaikan pangkat dari AKBP menjadi Kombes hari ini ada dua yaitu Kabidkum Kombes Pol Arnapi, SH, SIK, M.Hum sama Kabid TI Kombes Pol Sigit Dedy Purwadi, SIK, MH itu karena memang mendapatkan Kepercayaan Pimpinan, Jabatannya jadi naik pangkat, berdasarkan karena Kinerja dan Prestasi Penilaian Pimpinan dengan Posisi tertentu, persyaratan tertentu dan layak untuk naik pangkat,”jelas Kapolda Jawa Timur.

Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, SH menegaskan bahwa Kenaikan Pangkat tak bisa disamakan dengan Gaji, yang berhak diterima setiap bulannya.
Selain itu, adapun Personal Polda Jatim yang melaksanakan Giat Korps Raport di Mapolda Jatim adalah seluruh Pamen Jajaran Polda Jatim, Pama dan Brigadir Mapolda Jatim dengan jumlah keseluruhan 169 orang personil, diantaranya Pamen sebanyak 39 orang, Pama sebanyak 1 orang, dan Brigadir sebanyak 129 orang.

"Banyak yang mengharapkan pangkat AKBP dan Kompol. Tapi karena memang posisinya tidak ada, maka tidak bisa naik pangkat, walaupun persyaratannya sudah naik pangkat,"imbuh Kapolda. Namun juga tak menampik, kenaikan pangkat bisa karena Reward Kinerja setelah berhasil mengungkap Kasus Besar. Akan tetapi hal tersebut dikatakan Kapolda menjadi domainnya Kapolri.

Dalam kesempatan itu, Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, SH juga memberikan Tali Asih kepada anggota Polres Mojokerto pernah aktif yaitu Aiptu Agus Prayitno Handoko beserta anggota Banser Riyanto (almarhum), karena telah menjadi korban ledakan Bom Terorisme dalam melaksanakan tugas pengamanan malam Natal tahun 2000 di Gereja Ellen Neser Mojokerto.

Kegiatan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat, diakhiri dengan Sujud Syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas diberikannya Anugrah Kenaikan Pangkat pada Tahun ini. (Sam)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar