1600 Pelari Ramaikan Even Damar Kurung Glowing Run 2017, Seru Dan Menantang

Gresik, Surya Indo
Sebanyak 1600 pelari baik dari Gresik maupun luar kota Gresik, turut meramaikan Even Damar Kurung Glowing Run 2017. Ribuan peserta siap berkompetisi jadi juaranya. Even tersebut diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olehraga (Dispora) kabupaten Gresik.

Hari Sabtu (16/12/2017) tepat pukul 20.00 WIB, ajak lomba lari Damar Kurung Glowing Run 2017 resmi dibuka. Penyelenggaraannya di buka langsung oleh Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, M.Si beserta Jajarannya.

Ajang Lomba Damar Kurung Glowing Run 2017, start di Gelora Joko Samudro. Rute selanjutnya terbilang unik, karena rute larinya akan melewati kawasan perbukitan, kawasan cagar budaya makam Sekardadu, Sidomukti, Ngargosari, Segoromadu, Finish Gelora Joko Samudro

Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, M.Si, sesaat sebelum memberangkatkan peserta mengatakan bahwa kegiatan ini baru pertama kali diadakan di kabupaten Gresik. Namun, ia menilai bahwa kegiatan ini sangat diminati oleh warga masyarakat.

“Animo masyarakat begitu tinggi, saya mendapat laporan bahwa kegiatan ini diikuti warga dari sejumlah daerah. Bahkan ada yang dari Jayapura Papua,”ujar Bupati Sambari.

Mengenai rute, beberapa bagian lintasan memiliki kesulitan-kesulitan tersendiri. seperti lintasan yang berada di Segoromadu dan di Putri Cempo. Dua lintasan ini memiliki jalan yang menanjak dan terjal. Pasti sangat seru, karena jarang sekali di tengah kota bisa melewati rute-rute tersebut,”lanjut Bupati Gresik.

Selain itu, Bupati Sambari juga sangat mengapresiasi kegiatan yang diikuti oleh 1600 peserta ini, sehingga dirinya berharap agar kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin tahunan.

Kepala Dinas Kepemudaan Dan Olahraga Jairrudin, S.Pd, MM menambahkan even Damar Kurung Glowing Run 2017, lomba lari 5 Km ini jega mewadahi Atlet lari asal Gresik maupun dari luar Gresik. Tahun depan even Damar Kurung Glowing Run 2017 ditingkatkan lagi. kalau bisa jadi even tahunan sekaligus Sarana Wisata.

Pria yang akrab di panggil Zaky tersebut berhasil menempuh jarak 5 Kilometer dalam waktu tempuh 18 Menit 57 Detik. meskipun tampak tertatih-tatih Ahmad Zaky (25 tahun), Pelari asal Padangan Bojonegoro berhasil masuk Finish di urutan pertama dalam Damar Kurung Glowing Run 2017. Sedangkan kelompok putri direbut Andifa Putri, asal kota Lamongan dalam waktu tempuh 24 Menit 34 Detik.

“Ahmad Zaky menjelaskan sebenarnya saya berada di posisi terakhir saat di garis Start tadi, tapi saat di tengah perjalanan banyak peserta yang justru malah melambat, saya tetap berlari dan berhasil melewati para pelari lainnya,”ujar Zaky.

Ahmad Zaky menilai bahwa rute lari sangat berat dan menantang, apalagi lari kali ini diadakan pada malam hari. “Rutenya menantang, namun semua itu terobati dengan pemandangan yang sangat indah saat saya melewati rute bukit (Putri Cempo). Pemandangan kota Gresik Nampak indah terlihat dari atas sana. Pokoknya asyik sekali,” ucap Zaky.

Tidak ketinggalan tampak Forkopimda juga ikut lari menyemarakkan kegiatan tersebut. “Pak Kapolres AKBP Boro Windu Danandito dan Komandan Kodim 0817/ Gresik Letkol Kav. Widodo Pujianto ikut ambil bagian dalam lari sejauh 5 kilometer ini. (Sp).
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar