Sosialisasi Peraturan Kabaharkam Tahun 2017 Tentang Patroli di Polda Jawa Timur


 
Surabaya, Surya Indo

Bertempat di Gedung Mahameru Mapolda Jawa Timur, Selasa Pagi (07/11/2017) telah dilaksanakan Sosialisasi Peraturan Kabaharkam Polri Nomor 1 Tahun 2017 tentang Patroli.


Dalam Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kapolda Jawa Timur yang dalam hal ini diwakilkan oleh Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Drs. Awan Samodra, SH, mendampingi Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjenpol Drs. Umar Septono, SH, MH. membuka Sosialisasi Peraturan Kabaharkam Polri No.1 Tahun 2017 Tentang Patroli. Kegiatan yang turut dihadiri pula oleh PJU Polda Jawa Timur dan personil Jajaran Polres di Jawa Timur ini berjalan dengan lancar.


Sedangkan selaku pemberi Materi Sosialisasi Peraturan Kabaharkam Polri No.1 Tahun 2017 Tentang Patroli, ialah Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjenpol Drs. Umar Septono, SH, MH beserta Tim.


Dalam sambutannya, Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Drs. Awan Samodra, SH mengatakan bahwa rasa aman merupakan kebutuhan hakiki bagi setiap orang dan merupakan syarat dalam menjalani kehidupan sehari-hari, terbebas dari gangguan kamtibmas. Dengan diadakannya Sosialisasi ini diharapkan untuk para personil agar dapat mengetahui segala sesuatu prosedur yang bersifat Teknis dan Taktis sekaligus diharapkan kepada para personil untuk dapat mempedomani peraturan-peraturan yang telah ditetapkan sesuai dengan tupoksinya masing-masing. "Polri dituntut peran aktif guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, salah satunya melalui Kegiatan Patroli, serta sebagai bentuk Representasi hadirnya negara dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,"ucapnya.


Wakapolda Jawa Timur juga menekankan beberapa hal menguatkan komitmen sebagai anggota Polri dalam melaksanakan tugas Patroli diantaranya Awali setiap pelaksanaan tugas dengan berdoa, sehingga setiap langkah kita selalu mendapat Ridho dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Bangun sinergi dengan seluruh lapisan masyarakat dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas polri, khususnya dalam memelihara kamtibmas. Tingkatkan peran serta dan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan kamtibmas di wilayah masing-masing. Gunakan sarana dan prasarana yang ada untuk mendukung kegiatan Patroli.



Brigjen Pol Drs. Awan Samodra, SH menambahkan bahwa tantangan tugas yang dihadapi Polri saat ini dan masa yang akan datang semakin berat dan kompleks, mengingat jenis kejahatan yang bervariatif serta kejahatan terus berkembang.


Sementara Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjenpol Drs. Umar Septono, SH, M.H menyampaikan bahwa kini para personil Polri di lapangan agar juga dapat menguasai ilmu IT yang kini sangat dibutuhkan dalam segala aspek kehidupan termasuk dalam melaksanakan kegiatan anggota di lapangan. "Kita harus dapat menguasai ilmu IT namun tak lupa, kita pun harus mengedepankan empati kita di masyarakat, bantulah masyarakat dalam hal sekecil apapun dan jadikanlah hal tersebut sebagai kebiasaan,"tambah jenderal berbintang dua tersebut.


"Untuk tercapainya tujuan dari sosialisasi ini, saya harapkan kepada seluruh peserta agar menyimak dengan baik dan cermat Sosialisasi Peraturan Kabaharkam Tentang Patroli ini, untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan,"imbuh Irjenpol Drs. Umar Septono, SH


Seusai sambutan dari Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Drs. Awan Samodra, SH, kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi Peraturan Kabaharkam Tentang Patroli oleh Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjenpol Drs. Umar Septono, SH, MH. (Sam)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar