Pengurusan 14 Perijinan di Kabupaten Gresik Tahun Depan Bisa Lewat Android

 
Gresik, Surya Indo
Pemerintah Kabupaten Gresik kembali melengkapi layanan Online dengan mensosialisasikan aplikasi m-SIPADDU DPMPTSP Gresik, hari Kamis (16/11/2017). Aplikasi yang bisa diunduh di Play Strore Android ini rencananya akan di Launching pada awal tahun 2018.

Ir. Agus Mualif, M.Si dihadapan sekitar 150 orang peserta perwakilan dari berbagai Perusahaan di Gresik. Mantan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu yang hadir sambil berpamitan ini menyatakan, rencana Launching m-SIPADDU DPMPTSP Gresik akan dihadiri oleh Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Aplikasi m-SIPADDU DPMPTSP Gresik seakan melengkapi berbagai layanan di Gresik Setelah dr. Kepo (Kependudukan Online), SiBling (Sistem Informasi Laboratorium Lingkungan), GoPloong (Go Pelayanan Limbah Domestik Online Gresik) dan Posyandu Go. Tentu saja berbagai layanan aplikasi online ini semakin meneguhkan bahwa Kabupaten Gresik sebagai salah satu SmartCity di Indonesia.

Menurut Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Usaha, Perizinan Tertentu Dan Non Perizinan Bambang Irianto, SE mengatakan ada 14 (Empat Belas) Perijinan yang bisa dilayani secara Online dari total 82 (Delapan Puluh Dua) izin ada. “Memang tidak semuanya izin yang bisa kami layani secara Online. Tapi ini sebuah terobosan yang bagus mengingat sejak tahun 2015 yang bisa kami layani Online hanya 6 (Enam) perijinan,”jelasnya

Perijinan yang bisa kami layani 14 (Empat Belas) Online yaitu Izin Pemanfaatan Ruang (IPR), Izin Lokasi, Izin Tata Ruang (Siteplan/Blokplan) dan Perubahannya. Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Izin Gangguan (HO), Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), Tanda Daftar Gudang (TDG). Izin Pendirian Satuan Pendidikan Dasar (SD dan SMP), Izin Operasional Satuan Pendidikan Dasar (SD dan SMP). Izin Pendirian Pendidikan anak Anak Usia Dini (PAUD), Izin operasional Pendidikan Anak Usia Dini (PSUD), Izin Usaha Jasa Konstruksi (IUJK) dan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPPIRT).

Bambang Irianto menambahkan izin yang lain sedang dalam pengembangan menuju Perizinan secara Online. “Dengan Izin Online akan mencegah Image Negative karena tidak ada lagi transaksi dimeja dan tidak ada lagi pihak ke tiga. Semuanya dilakukan dengan Online dan ada kepastian biaya yang menggunakan e payment,"tandas Bambang Irianto.

Sementara Kabag Humas Dan Protokol Suyono, SH, S.Sos, MM menyatakan tentang diberlakukan Perizinan Online ini, bahwa Perijinan Online ini akan memberikan Perlindungan dan Kepastian Hukum kepada masyarakat. “Pelayanannya semakin Pendek, Cepat, Mudah, Murah, Transparan, Pasti dan Terjangkau. Tentu saja hal ini memberikan pelayanan yang lebih luas kepada masyarakat,”kata Suyono. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar