Pelepasan Long March HUT Brimob ke-72 Diberangkatkan Kapolres Gresik

 
Gresik, Surya Indo
Dalam rangka HUT Brimob ke-72, Anggota Polres Gresik melakukan Long March dilepas keberangkatannya, oleh Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito, SIK, MAP. Pelepasan ini berlangsung didepan pintu masuk Polsek Balongpanggang Gresik

dan saksikan seluruh Muspida Balongpanggang serta tak ketinggalan warga Balongpanggang yang turut mengiringi pemberangkatan Long March anggota Polres Gresik menuju Polsek Kawasan Pelabuhan Gresik, Selasa (14/11/2017).

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Brimob Ke-72. Semoga Korps Brimob tetap solid dalam menjaga keutuhan NKRI, harapan kita semoga terbentuk kerjasama untuk menjaga kota Gresik agar tetap kondusif. Selanjutnya selamat menjalankan tugas semoga sukses dan selamat sampai tujuan yaitu menuju Polsek Kawasan Pelabuhan, Dengan melalui Desa-Desa yang ada di Kabupaten Gresik".

Kegiatan ini diikut juga oleh Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito, SIK, MAP, Waka Polres Gresik kompol Wahyu Pristha Utama, SH, SIK, MH, Kabag Ops Polres Gresik Kompol Nur Halim SH, Para Pejabat Utama Polres Gresik, Kapolsek Jajaran Polres Gresik, anggota Sabhara, Anggota Lantas, anggota Intel, anggota reskrim, dan anggota Polsek Jajaran Polres Gresik.

Long March ini digelar dengan cara berjalan kaki Start di Polsek Balongpanggang dan Finish ke Polsek Kawasan Pelabuhan. Long March diikut  255 anggota Polres Gresik dan Polsek Jajaran Polres Gresik. Kegiatan

tersebut dibagi Dua Estafet. Estafet pertama dari Polsek Balongpanggang dan singgah SDN Padeg Cerme Gresik. Sedang Estafet kedua dilanjut ke Polsek Kawasan Pelabuhan Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito, SIK, MAP menyampaikan, tujuan kegiatan tersebut untuk mengingat sejarah. Agar Polisi sekarang dapat mentauladani Almarhum Komjen Pol Dr. H. Moehammad Jasin yang memiliki semangat Perjuangan, Nasionalisme, Patriotisme dan Gigih Ulet serta pantang menyerah dalam mengabdi untuk Bangsa dan Negara.

AKBP Boro Windu Danandito, mengingatkan agar generasi sekarang mengingat perjuangan pejuang terdahulu. Masyarakat sekarang bisa menikmati kemerdekaan lantaran jerih payah pejuang terdahulu. Masih kata Kapolres Gresik momentum ini dibangkitkan dengan berjalan kaki untuk menyatukan Sesama anggota Polres Gresik dan Polsek Jajaran Polres Gresik.

Kabag Ops Polres Gresik Kompol Nur Halim SH, mengatakan Polres Gresik melaksanakan kegiatan Long March pertama kali dalam rangka Peringatan HUT Brimob yang ke-72. Kedua mengenai Pembinaan Fisik dilaksanakan Anggota Polres dan Polsek terutama yang akan mengikuti Pendidikan Perwira, peserta sebanyak 255 Anggota Polres Gresik termasuk Instruktur 20 Anggota yang mereka pernah menjadi anggota Brimob dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Supiyan, S.Sos. Long March terbagi menjadi 2 tim, yang pertama tim Nrp paling muda, kemudian tim kedua tim yang Nrp paling tua.

Masing menurut Kompol Nur Halim SH, anggota yang melaksanakan Long March hari ini, besok hari tetap melaksanakan dinas seperti biasa, apel, kemudian yang polsek juga tetap melaksanakan kegiatan seperti biasa tidak ada alasan kegiatan malam ini menghambat untuk kegiatan besok pagi,untuk rute sekitar 40 Km terbagi menjadi 2 estafet. Estafet Pertama jarak tempuh 20 Km, Polsek Balongpanggang menuju ke Desa Padeg Cerme. Selanjutnya Dari Desa Padeg Cerme jarak tempuh 20 Km ke Polsek Kawasan Pelabuhan Gresik

Sementara itu Kasat Sabhara AKP Supiyan, S.Sos, (yang pernah menjadi Anggota Brimob) menjelaskan
bahwa kegiatan Napak Tilas (Long Match) Anggota Polres Gresik adalah dalam rangka memperingati HUT Brimob ke-72 sekaligus mengenang sejarah perjuangan polisi istimewa pada masa kemerdekaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara estafet dengan total jarak sekitar 40 km. Start dari Polsek Balongpanggang Gresik dan Finish di Polsek Kawasan Pelabuhan Gresik.

Tepatnya Sore hari, tradisi maupun sambutan yang hangat, mewarnai kedatangan Long March Anggota Polres Gresik. Kepala Desa Padeg Cerme dan warganya mengucapkan selamat datang kepada pasukan Long March Anggota Polres Gresik.

Aksi Long March itu merupakan upaya yang dilakukan Polres Gresik untuk dapat menyatukan seluruh anggota Polres Gresik dan Polsek Jajaran di Polres Gresik. Pasalnya, perjalanan tersebut melibatkan seluruh anggota Polres Gresik dan Polsek Jajaran Polres Gresik. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar