Pelantikan dan Pengukuhan Perangkat Desa Se Kecamatan Cerme Gresik

Gresik , Surya Indo
Bertempat di di Pendopo Kecamatan Cerme, Jl. Cerme Kidul No.65 A Cerme Gresik. hari Selasa (28/11/2017) telah berlangsung Pengambilan Sumpah, Janji Pelantikan dan Pengukuhan Perangkat Desa. Acara Pelantikan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Cerme dengan Ketua AKD Singgih Purwanto selaku Kepala Desa Banjarsari. Hadir pada acara tersebut sebanyak 169 orang tamu undangan Perangkat Desa.

Hadir pada kesempatan upacara Pelantikan dan Pengukuhan Perangkat Desa Se-Kecamatan Cerme antara lain Camat Cerme Suwartono, AP, M Si, Kapolsek Cerme diwakil Waka Polsek Cerme Iptu Hari Kisbandriyo, SH, Danramil 0817/08 CermeKapten Inf Ahmad Salami, Sekcam Cerme Agung Endro Dwi Setyo Utomo, S.STP, M.Si, Ketua BPD, LPM beserta anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua RT se-desa Kecamatan Cerme, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Tamu undangan lainnya.

Adapun acara tersebut di mulai dari pembukaan, penyampaian Surat Keputusan, pengucapan sumpah janji perangkat, penandatanganan berita acara pemberian surat keputusan (SK), sebanyak 169 Perangkat Desa dari 25 Desa Se Kecamatan Cerme.Jabatan Perangkat Desa yang diambil Sumpah diantaranya Kepala urusan Keuangan, Kela Seksi Pemerintahan, Kepala Seksi Pelayanan, Kepala Dusun.

Camat Cerme Suwartono, AP, M Si,  dalam sambutannya dengan terisinya kekosongan perangkat desa Se Kecamatan Cerme, semoga pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal dan perangkat desa yang baru bisa membawa amanah dengan baik dalam melayani masyarakat,”tutur Camat Cerme disela-sela undangan yang hadir.

Masih menurut Camat Cerme, menyampaikan terima kasih kepada P3D yang telah bekerja keras, menyeleksi dengan baik sehingga tidak ada masyarakat yang Suhudon. "Suwartono juga berpesan kepada Perangkat Desa yang baru dilantik untuk tetap mengedepankan Pengabdian, Dedikasi dan Pengorbanan, Sing Penting Bisa Nggo Nyukupi Sandang dan Pangan. Jabatan sekecil apapun harus kita syukuri dan hormati sendiri. Dalam menjalankan tugas faktor utama ialah Ketekunan dan Kejujuran,"tutur Camat Cerme

Kepala Desa Banjarsari, Singgih Purwanto, selaku Ketua AKD, dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada Muspika dan hadirin semua undangan yang telah hadir pada acara Pelantikan dan Pengukuhan Perangkat Desa dan menyampaikan penghargaan setingi tingginya kepada P3D dalam melaksanakan penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa dengan suasana aman dan tertib serta dapat dipertanggung jawabkan.

Singgih Purwanto menambahkan bahwa penyaringan perangakat desa ini  sudah sesuai dengan Perda dan Perbup yakni tahap pengumuman lowongan perangkat desa sampai dengan tes perangkat desa, hasil seleksi sampai dengan tahapan pelantikan. Ketua AKD berharap kepada perangkat desa yang baru di lantik untuk segera menyesuaikan diri, beradaptasi dan berkoordinasi dengan perangkat desa lainnya dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Di akhir sambutannya Singgih Purwanto berpesan kepada Perangkat Desa yang baru Dilantik "Jagalah Amanat ini dalam melaksanakan tugas sebagaimana mestinya“ masalah pekerjaan nanti sambil berjalan karena tidak ada sekolah khusus Perangkat Desa.

Pada kesempatan yang sama Danramil 0817/08 Cerme Kapten Inf Ahmad Salami, mengatakan Apresiasi kepada Perangkat Desa atas kerjasama yang baik selama ini sehingga ruang juang dan Nasionalis warga di Wilayah Kecamatan Cerme Gresik dinilai cukup baik karena peran serta para Perangkat Desa.

Menurutnya, hal ini juga perlu terus lebih ditingkatkan lagi karena anggota Koramil Cerme tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa kerjasama dan hubungan yang baik antara Instansi di Wilayah.

“Babinsa adalah prajurit yang ditugaskan diwilayah untuk selalu siap sedia membantu melayani masyarakat dalam hal apapun dan mereka disiagakan sepanjang hari tanpa batas waktu, jadi apabila mereka dibutuhkan oleh Pemerintah Desa mereka harus selalu siap,” pungkas Danramil 0817/
08 Cerme Gresik.

Kapolsek Cerme AKP Tatak Sutrisno, SH melalui Waka Polsek Cerme Iptu Hari Kisbandriyo, SH dalam kesempatan yanga sama mengucapkan selamat kepada para perangkat desa yang dilantik "Dengan dilantiknya perangkat desa yang baru mudah-mudahan dapat lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, dapat menciptakan lingkungan Desa Tambakmas yang lebih maju dan sejahtera,"ujarnya

Kapolsek juga mengajak peran aktif perangkat desa dalam membangun sinergitas dan kemitraan yang baik dengan Kepolisian khususnya Polsek Cerme Gresik. Hal ini guna mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif.

“Perangkat desa harus bisa menjadi contoh yang baik bagi warga serta mampu berperan aktif turut mewujudkan kamtibmas di lingkungan desa agar tetap kondusif,"imbuhnya.

Keseluruhn rangkaian acara dalam Pelantikan dan Pengukuhan Perangkat Desa sangat lancar tidak ada hambatan. Dilanjutkan dengan acara Ramah Tamah. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar