Kapolres Gresik Pimpin Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2017

 
Gresik, Surya Indo
Polres Gresik dalam kesempatan ini Satuan Lalu Lintas telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat Zebra Semeru 2017 Rabu pagi (01/11/2017) pukul 07.30 WIB di Halaman Samsat Satlantas Polres Gresik. Guna mewujudkan Citra Positif, Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polres Gresik (Satuan Polisi Lalu Lintas ) didukung oleh Satuan Fungsi lainnya, dalam hal mengatasi permasalahan bidang Lalu Lintas tersebut tidak bisa berdiam diri, melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcarlantas di Kabupaten Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito, SIK, MAP memimpin langsung jalannya Apel Gelar yang dihadiri Dinas Perhubungan,  Kodim 0817 Gresik, PM, Satpol PP, Para Kapolsek Jajaran serta Seluruh Anggota Polsek Polres yang terlibat dalam operasi Zebra Semeru 2017. Operasi Zebra dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia tanggal 1 s/d 14 November 2017 dalam rangka penegakan hukum di jalan raya.

Kapolres Gresik dalam sambutannya menuturkan Operasi Zebra Semeru 2017 ini merupakan cipta kondisi Kamtibmas dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya di bidang Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) Lalu lintas. "Peran serta seluruh elemen untuk mewujudkan situasi yang kondusif harus saling bersinergi dan ditingkatkan. Untuk itu Satgas yang sudah di bentuk ini dalam melaksanakan tugasnya benar benar ada di tengah masyarakat untuk mewujudkan situasi yang aman, nyaman serta kondusif, “pungkasnya.

Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito, SIK, MAP menambahkan bahwa Operasi Zebra dari tahun ke tahun rutin dilaksanakan untuk menyambut akhir tahun agar terjadi penurunan angka pelanggaran lalu lintas serta berkurangnya angka kecelakaan. 
Operasi Zebra Semeru tahun 2017 bertajuk “Penegakkan Hukum dan Meningkatkan Kesadaran Serta Kepatuhan Masyarakat dalam Berlalu Lintas, Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Utamakan Keselamatan untuk Manusia,”ungkap Kapolres Gresik.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestanto.S.H, S.I.K, mengatakan operasi ini bertujuan memberi efek jera kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. Dalam Operasi Zebra ini, Polisi lalu lintas akan menilang sejumlah kendaraan yang melakukan pelanggaran di antaranya berboncengan tiga orang, melawan arus, tidak pakai helm, tidak pakai sabuk pengaman, menerobos lampu merah, SIM habis masa berlaku, STNK habis masa berlaku, dan tidak menyalakan lampu pada siang hari bagi pengendara sepeda motor. "Pada pengendara yang memakai rotator, lampu blitz, dan sirine tidak kita sita, tapi penindakan jelas akan kita lakukan,"ujarnya. 

Usai melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru tahun 2017 Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito, S.I.K., M.A.P. bersama dengan Kasat Lantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestanto.S.H, S.I.K, membagikan Brosur tentang Tata Tertib Berlalu Lintas dan memberikan Pin Pelopor keselamatan berlalu lintas kepada pengendara yang sesuai kelengkapan berkendara. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar