SAMBUT TAHUN BARU ISLAM, DESA KEDUNGMUNGAL ADAKAN BERBAGAI KEGIATAN

Mojokerto, Surya Indo
Dalam rangka menyambut dan memperingati Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah 2017 Masehi, Desa Kedungmungal Kecamatan Pungging mengadakan berbagai kegiatan,Jum’at (29/09) . Berbagai kegiatan tersebut sepertihalnya kegiatan pengajian umum dan karnaval. Adapun kegiatan karnaval yang dilaksanakan yakni pada pukul 15.00 WIB ( Sore Hari ), dengan start berada didepan rumah sekretaris Desa Kedungmungal. Kegiatan karnaval tersebut diikuti oleh sekitar 250 peserta yang terdiri dari TPQ Alfalah dan Attaqwa serta terbang jidor desa kedungmungal dan juga dimeriahkan oleh group drumband dari M.A Sedati Kecamatan Ngoro.
Adapun rute kegiatan karnaval tersebut yakni berawal dari depan rumah sekretaris Desa Kedungmungal melalui beberapa dusun di Desa Kedungmungal yakni dusun Tempel, dusun Kedungmungal dan dusun Bendomungal yang menjadi rute terakhir sekaligus tempat finish. Menurut kepala desa Kedungmungal Baekal Piranti menyampaikan kebanggaannya atas antusias warga dalam mendukung kegiatan tersebut. “ Saya bangga melihat antusias seluruh warga desa Kedungmungal dalam mendukung terlaksananya kegiatan menyambut tahun baru Islam kali ini”, Ungkap Kades.

Pada malam harinya kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pengajian umum dengan penceramah Ibu Nyai Hj.Elok Siti Asiyah dari Kabupaten Sidoarjo dan Kh.Masrihan Asy’ari dari Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan pengajian tersebut diawali dengan penyampaian tausiyah atau ceramah agama oleh Ibu Nyai Hj.Elok Asiyah, dengan mengambil tema Ibadah pada bulan Muharram.  Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari kepala desa Kedungmungal yang mengapresiasi para warga yang hadir yang didominasi oleh ibu- ibu tersebut.” Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas partisipasi warga dalam terlaksananya kegiatan kali ini, sehingga berjalan baik dan lancer”, Kata Kades. Acara dilanjut denga tausiyah atau ceramah agama kedua oleh Kh. Masrihan Asy’ari dan sekaligus dilakukan penutup atau do’a. (Thr)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar