Polres Gresik gelar Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pilkades Serentak

 
Gresik, Surya Indo
 Hari Selasa (24/10/2017) Polres Gresik melaksanakan Apel Kesiapsiagaan dalam rangka Pengamanan Pilkades Serentrak di Kabupaten Gresik tahun 2017.

Pemilihan kepala Desa serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2017 mendatang tersebar di 19 Desa di Kab. Gresik, dengan jumlah personil pengamanan dari Polres Gresik 515 personil sebanyak 300 personil dari linmas, 200 personil dari Brimob dan diback up oleh Kodim 0817 Gresik 300 personil. Total Pengamanan Pilkades 1.250 personil

Pelaksanaan apel dalam rangka Pengamanan Pilkades Serentrak di Kabupaten Gresik tahun 2017, dipimpin
Kabag. Ops Polres Gresik Kompol Nur Halim, SH. Hadir dalam apel tersebut Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito,SIK, MAP,
serta seluruh Pejabat Utama Polres Gresik, para Kapolsek Jajaran, anggota Polres Gresik yang terlibat  pengamanan. Dalam apel tersebut tidak hanya kesiapan personil yang dihadirkan namun kesiapan kendaraan Patroli baik Roda 4 dan Roda 2 juga diapelkan di SOR PT. Petrokimia Gresik, Jalan Ahmad Yani Gresik

Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito,SIK, MAP memberikan penekanan kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan Pilkades Serentak ini untuk dapatnya segera memetakan potensi kerawanan yang mungkin timbul sehingga jauh-jauh hari sudah bisa diantisipasi dan dicegah agar tidak mengancam kerawanan kamtibmas. Desa yang rawan dalam Pilkades yaitu Desa Menganti Kecamatan menganti, jumlah pemilihnya 6.000 warga. Serta daerah pesisir yaitu Kecamatan ujungpangkah.

Selain itu Kapolres Gresik juga berpesan kepada seluruh personil Polri yang terlibat pengamanan agar benar-benar netral dan tidak ada pro kontra terhadap salah satu kandidat kepala desa sehingga kehadiran Polri dalam pesta demokrasi bisa menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan nyaman.

Seusai apel dilanjutkan dengan pengencekan ranmor patroli oleh Kapolres Gresik bersama Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran. "Dengan pemeriksaan ini diharapkan para personil yang mengawaki dapat mengetahui  kendaraannya rusak atau sesuatu hal, sehingga bila dipergunakan nanti tidak ada kendala dilapangan,"terangnya.

"Kita tidak menginginkan personil yang mengawaki sampai tidak mengetahui kondisi kendaraannya, baik fisik maupun mesin. Bagaimana mau memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,"tegasnya.
Para personil yang mengawaki di periksa satu persatu, dari kelengkapan surat kendaraan, starter, klakson, rem, lampu dan lain sebagainya.

Selanjutnya semua kendaraan ranmor dinas didata Kasubbag Sarpras Polres Gresik Iptu Agung Suharno untuk dilakukan penyusunan Pemeliharaan dan Perawatan (Harwat) kendaraan dinas digunakan pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Gresik.

AKBP Boro Windu Danandito, bukan saja Ranmor Dinas yang diperiksa namun juga lakukan pengecekan kelengkapan peralatan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Gresik.

Kabag. Ops Polres Gresik Kompol Nur Halim, SH mengatakan menindak lanjuti perintah Kapolres Gresik, dalam hal kendaraan dinas buat sarana dan prasarana pengamanan Pilkades serentak sebagai berikut kendaraan Operasional yang disiapkan antara lain Motor 52 unit, Mobil Operasional 29 unit, Truck 2 unit dan Motor Trail Brimob 20 unit.

"Semua personil akan ditugaskan ke masing-masing Desa mulai tanggal 28 Oktober s/d 30 Oktober 2017. Selanjutnya diapelkan oleh Bupati Gresik, hari Sabtu (28/10/2017),"kata Kabag. Ops Kompol Nur Halim.(Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar