Baru Seumur Jagung, Pembangunan Jalan Usaha Tani 2015 Sudah Ambruk



Surya Indonesia, Bondowoso
     Sungguh ironis sekali pembangunan infrastuktur ditahun ini yang banyak dijumpai di banyak pedesaan diduga pelaksanaan asal jadi sehingga mutu dan kwalitas dipertanyakan oleh banyak kalangan sehingga dikhawatirkan tidak akan bertahan lama. Lemahnya pengawasan dari instansi terkait diduga menjadi penyebab ketidak beresan suatu perkerjaan.
      Seperti halnya yang terjadi di Desa Nogosari Kecamatan Sukosari Bondowoso, proyek Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) tahun anggaran 2015 leading sektor Dinas Pertanian Bondowoso kondisinya saat ini sudah ambruk. Padahal, proyek tersebut masih dalam tahun anggaran berjalan. Hasil investigasi wartawan media ini dilapangan, menemukan item pekerjaan yang diduga tidak sesuai dengan spesifikasi teknisnya diindikasikan pengerjaan asal jadi dikedepankan oleh CV yang melaksanakan proyek tersebut.
    Proyek yang sumber dananya berasal dari Dana Alokasi Khusus Tambahan Pendukung Program Prioritas Kabinet Kerja (DAK P3K2) ini ditemukan adanya batu underlag yang tidak ada tanah urugnya,  batu tepi tidak digali.
     Hal senada juga dibenarkan warga setempat, Kepada media ini warga membenarkan bahwa pemasangan batu underlag tanpa tanah urug. "benar mas pemasangan batu underlag itu langsung dipasang tanpa melalui alas tanah urug dulu, melainkan batunya hanya digali langsung dipasang, " kata warga yang enggan disebut namanya
    Hasil investigasi wartawan media ini jumat (04/12/2015) belum ada hujan turun sehingga asumsi warga setempat ambruknya pembangunan ini bukan faktor bencana melainkan pelaksanaan proyek diduga asal asalan.
     Terpisah, Winarto Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pertanian Bondowoso dimintai keterangan wartawan media ini, menjelaskan "akan saya kroscek dulu ke lokasi mas, CV apa yang mengerjakan dan anggaran berapa tunggu kabar dari saya dulu," tuturnya via Hp
    Sampai berita ini dirilis terkait ambruknya Pembangunan Jalan Usaha Tani tahun 2015 di Desa Nogosari Kecamatan Sukosari ini masih tidak ada titik terang dari instansi terkait. Bersambung (Mansur)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar