Pucangan, Eksis Bangun Desa

Surya Indonesia

Suara Indonesia, Ngawi

Keberadaan akses jalan desa yang memadai sangat membantu kelancaran mobilitas warga. Untuk itu, Pemerintah Desa Pucangan Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi yang dialokasikan dari anggaran desa 2015. Selain jalan rabat beton, Pemerintah Desa Pucangan juga menggunkaan anggaran desa tersebut untuk pembiayaan pembangunan pengecoran jalan di Dusun Banyumeneng dan Dusun Pucangan.

Kepala Desa  Pucangangan Agung Suprapto Utomo mengatakan, alasan menjadikan jalan desa menjadi objek pengalokasian dana desa kerena kondisi jalan merupakan jalan pertanian, sehingga sangat mendesak untuk dibangun jalan rabat beton.
Jika tidak segera dibangun, lanjutnya, jalan tersebut akan berlumpur jika musim penghujan datang. "Hal itu tentu menghambat aktifitas warga. Diharapkan setelah dibangunnya jalan ini dapat memperlancar aktifitas warga, salah satunya ketika mengangkut hasil panen dan sebagainya," ujar Agung kepada Media.

Agung menambahkan, pembuatan rabat beton bertujuan untuk meingkatkan kualitas jalan agar tetap eksis sebagai sarana penunjang pertanian Desa Pucangan.
Informasi yang dihimpun wartawan koran ini, anggaran desa juga digunakan untuk pembenahan dibidang  kepemudaan dan kemasyarakatan.  (Adv/Nal)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar