Pemilihan Duta Penari Kabupaten Gresik 2015

Surya Indonesia
Kabid Kebudayaan Gresik Dwi Indrawati Prasetyaningtyas, S.Sn, M.Si bersama Duta Penari Kabupaten Gresik 2015

Surya Indonesia, Gresik

     Beberapa orang mulai dari Guru, Pelatih Tari, Orang Tua maupun pendamping, dan remaja seusia SLTA, sejak Jam 07.00 WIB terlihat lalu lalang di depan Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) di Jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik. Karena pada hari itu ada Audisi Duta Tari se-Kabupaten Gresik yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gresik (Disbudparpora) selama dua hari (23/11/2015 s/d 24/11/2015). Kegiatan tersebut terbilang ramai karena diikuti oleh 82 peserta baik dari perwakilan sanggar tari maupun sekolah baik negeri maupun swasta yang tersebar di seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Gresik.
     Kepala Bidang Kebudayaan Gresik Gresik Dwi Indrawati Prasetyaningtyas, S.Sn, M.Si pada Dinas Disbudparpora Kabupaten Gresik, mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan event yang baru karena baru tahun ini diselenggarakan dan gratis tanpa dipungut biaya apapun. Semula, ide menyelenggarakan kegiatan tersebut adalah untuk melakukan seleksi penari yang nantinya akan dikirim untuk mewakili Kabupaten Gresik pada ajang Seleksi Duta Penari Jawa Timur 2016.
     Namun, ide tersebut berkembang; kenapa tidak sekalian saja melakukan seleksi massal untuk mengetahui sejauh mana animo / minat Remaja Gresik pada seni tradisi serta sekaligus untuk mengukur sejauh mana potensi yang dimiliki oleh remaja Gresik dalam hal seni tari. Alhamdulillah permulaan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan sukses. Hal itu terlihat pada antusiasme para Guru, Pelatih Tari, Orang Tua maupun pendamping, dan peserta sendiri dalam mengikuti event tersebut. Insya Allah kegiatan ini akan kami laksanakan secara rutin. Sehingga akan selalu muncul generasi-generasi penari yang baru dari Kabupaten Gresik setiap tahunnya, syukur alhamdulillah jika nantinya para penari dari Kabupaten Gresik berhasil menyabet gelar sebagai Duta Penari Jawa Timur. Bahkan Nasional dan Internasional.(sp)

PEMENANG AUDISI DUTA PENARI KABUPATEN GRESIK 2015 :
I. Tiga Penyaji Terbaik (Non Ranking).
1. Adelia Dwi Lailyvira
2. Indriani Putri Rosean
3. Zumrotul Hasanah

II. Unggulan (Non Ranking).
1. Dini Aulia Rosyada
2. Rosita Noor Faj’rin
3. Nur Fadhillah
4. Rizqi Maulidia R
5. Aulia Rachma Nindya
6. Dzakwan Akmaluddin
7. Agatha Renata
Surya Indonesia

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar