Pandansari Targetkan Kawasan Agro Wisata

Surya Indonesia

Surya Indonesia, Ngawi

Pembangunan di Desa Pandansari dilaksanakan untuk mempermudah hidup masyarakat sehingga tidak cenderung bergantung pada satu aspek saja. Kegiatan pembangunan pada hakikatnya mengadakan perubahan ekosistem dan lingkungan hidup.
Partisipasi masyarakat pedesaan sangat diperlukan bagi berhasilnya pembangunan, sehingga sekaligus dapat meningkatkan penghidupan masyarakat pedesaan. Setiap program pembangunan desa dimaksudkan untuk membantu dan memacu masyarakat desa membangun berbagai sarana dan prasarana desa yang dibutuhkan.
Pembangunan infrastruktur diharapkan dapat meningkatkan pelayanan pemerintahan serta mendorong perkembangan ekonomi wilayah dan menggerakkan kegiatan ekonomi rakyat di suatu kawasan dan sekitarnya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan, mempercepat kemajuan ekonomi perdesaan, memberikan akses bagi masyarakat pedesaan untuk berusaha, menciptakan lapangan kerja, memperlancar arus barang dan jasa, serta menjamin tersedianya bahan pangan dan bahan pokok lainnya.
Adapun yang menjadi fokus dalam pembangnan di Desa Pandansari, Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi, adalah untuk meningkatkan akses infrastruktur Pariwisata berbasis Pertanian. “ Kami akan meningkatkan potensi wisata agraris di Pandansari, dengan membangun 8 titik rehab jalan di Sedonorejo, Benjen, Karangnongko dan Pandansari sendiri,” Pungkas Supriyadi, Kades Pandansari.
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar