Menteri BUMN Kunjungi Takalar

Surya Indonesia
Rini M. Soemarno, Menteri BUMN RI disambut Bupati Takalar beserta jajaran

Surya Indonesia, Takalar

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia Rini M. Soemarno mengunjungi Kab. Takalar pada hari Senin 16 November 2015. Kunjungan di Teluk Laikang Desa Puntondo Kec. Mangngara Bombang tersebut dalam rangka melihat potensi Kabupaten Takalar menjadi kawasan Ekonomi. Kedatangan Menteri yang didampingi oleh Kadis Perindag Provinsi Sul-Sel Drs. H. Syamsu Alam Ibrahim, M.Si; Dirut PT. Pelindo II R.J. Lino; Dirut PT. KBN H. Sattar Taba beserta rombongan tersebut disambut langsung oleh Bupati Takalar Dr. H. Burhanuddin Baharuddin, M.Si; Ketua DPRD Takalar H. M.Jabir Bonto, SE.; Sekda Takalar Ir. H. Nirwan Nasrullah, M.Si; Para Kepala SKPD Lingkup Pemda Takalar, Camat Mangarabombang M. Noor Uthary serta Tokoh masyarakat Mangarabombang.
Bupati Takalar dalam kesempatan tersebut berkesempatan memberikan Ekspose tentang Potensi yang dimiliki Kab. Takalar serta Peluang Takalar menjadi Kawasan Industri.
Menteri BUMN dalam sambutannya menjelaskan bahwa Sulawesi Selatan untuk bisa berkompetisi dengan daerah lain harus memiliki Pelabuhan Bertaraf Internasional sebesar Pelabuhan Tanjung Priuk. Melihat di Makassar susah untuk merealisasikan hal itu, maka Pelabuhan Internasional sangat bisa dibangun di Takalar. Pelabuhan yang dibangun nantinya harus berintegrasi dengan Kawasan Industri dan kawasan Industri harus tertata dengan baik, untuk itu perlu upaya serius dari Pemda setempat untuk mewujudkan hal tersebut. Maka dari itu Menteri BUMN RI menyarankan kepada Pemda Takalar dalam hal ini Bupati dan Ketua DPRD Takalar untuk bergerak cepat agar apa yang direncanakan bisa terealisi.
Acara dilanjutkan dengan Pemberian Cenderamata dari Bupati Takalar Kepada Menteri BUMN serta dilakukan diskusi Tanya jawab antara Bupati dan seluruh undangan yang dipimpin oleh Sekda Takalar.(TIM SULSEL-BAR).

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar