Fly Over Palur Uji Coba Jalan Layang Palur

Surya Indonesia

Surya Indonesia, Solo
Proyek pembangunan jalan layang (fly over) Palur yang dikerjakan sejak pemasangan tiang pancang pada 2012 akhirnya rampung. Pembangunan infrastrustur dengan nilai anggaran Rp. 107 Miliar, membentang dipertigaan Palur melintas diatas rel kereta Solo-Surabaya. Sedangkan, pertigaan sendiri adalah pertigaan yang mempertemukan jalan Solo - Karangayar - Sragen. Dengan adanya flyover ini diharapkan dapat mengurai kemacetan yang selalu terjadi disaat jam-jam sibuk dan saat kereta api melintas.
    Pemkot Karanganyar mengusulkan pembangunan jalan layang sejak 1999, baru pada kepemimpinan Bupati Rina Iriani usulan itu disetujui pemerintah pusat dan pembangunan dimulai tahun 2012.
    Bupati Karanganyar sekarang, Juli Yatmono menegaskan kawasan Palir adalah pintu masuk Karanganyar dengan adalanya flyover ini diharapkan memberikan dampak perekonomian yang lebih baik " Di Solo Raya baru Karanganyar yang punya flyover, ini sangat strategis dan memberi banyak keuntungan untuk pembangunan Kabupaten Karanganyar. Masih ada pekerjaan finishing, seperti reling pengaman, pengaspalan dan penerangan yang perlu diselesaikan sebelum diresmikan pada pertengahan bulan Desember."(ARIS)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar