Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo Adakan Lomba Balita Sehat dan Memeriahkan (HKM)

Surya Indonesia
Lomba Balita SehatKabupaten Probolinggo

Surya Indonesia, Probolinggo

Dalam acara lomba balita sehat ini yang digagaskan dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo selasa (24-11) kemaren kegiatan ini dihadiri juri dari unsur dokter bidan dan perawat dari SUD Waluyo Djati dan RSUD Tongas dan juga hadir pula dari badan pemberdayaan perempuan probolinggo dan dinkes.
Lomba balita sehat ini sebagai bentuk penghargaan kepada orang tua yang telah megasuh anaknnya dengan betul memenuhi hak seoarang anak dari segi kesehatan , hal ini sudah terbukti bahwa anak yang cerdas di cermin orang tua hebat sebagai investasi bangsa.
Lomba ini diikuti 48 peserta dari 24 kecamatan sekabupaten probolinggo dalam masing – masing kecamatan mengirimkan 2 balita dengan kategori kelompok atau umur 6-24 bulan kurang satuhari  kepala Dinkes kabupaten probolinggo (Dr Shodiq Tjahjono) mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka menunjang pelayanan kesehatan anak di kabupaten probolinggo dengan tejuan memotivasi orang tua balita dalam hal pemenuhan kesehatan putrannya menyesuaikan nomra keehatan yang ada.
Dengan tujuan lomba balita sehat ini adalah untuk menemukan bayai dan balita yangdiasuh secara benar oleh orang tua atau keluarga sehingga menjadi balita yang sehat , cerdas dan kreatif , ketua darma wanita persatuan kabupaten probolinggo Hj Yuni Nawi mengatakan lomba balita sehat tahun 2015 ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian peringatan hari kesehatan nasional  (HKN) yang ke 51 . (yib)  

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar